Tuesday, March 22, 2011

Re: [id-android] WTI: enjoying my Android phones

Mangstabssss..:)

On Mar 22, 2011 3:39 PM, "Renner Chen" <rc.milestone@gmail.com> wrote:
> Gue gak pernah ngeracunin temen² gue supaya pake android.. Cara paling baik
> untuk (gak sengaja) meracun adalah dengan perbuatan kita dgn android phone
> didepan mereka.
>
> Ujung²nya akan berefek langsung kepada temen², so far udah >8 orang yang
> pake android gara² lihat gue begitu enjoying my android phones.
>
> Baru saja engineer gue yang dari Malaga, Spain membeli android gtab karena
> beberapa hari bersama gue di luar kota, dikarenakan urusan kerjaan. Mulanya
> dia hanya pakai BlackBerry javelin 8900 dengan service BES dan simcard
> movistar Spain, roaming international dgn operator merah.
>
> Hari demi hari, dari mulai di plane, hotel, lokasi kerja; dia lihat gue bisa
> berbuat apa aja dgn android gue. Dengan gmap gue bisa dgn mudah mencari
> jalan dan tempat² makan di kota itu dgn bantuan android. Gue bisa dengan
> gampangnya foto² dan edit efek² dengan picsay, photaf untuk panorama
> picture; even 360° panorama.
>
> Lalu untuk yang seriusnya, dia lihat gue bisa baca email kerjaan, buka
> attachment penting di email gue serta edit dan reply email tersebut.
>
> Mulanya memang biasa saja, kaya judul lagu ;-) tapi lama kelamaan, rupanya
> dia selalu perhatian setiap lihat gue melakukan sesuatu dgn android gue.
> Lalu mulai dia tanya² handphone apa sih yang gue pake, kelihatan kok gue
> enjoy bener dgn tuh handset.
>
> It's androidOS phone bro.. that's it, nothing more nothing less. Itu aja
> jawaban gue ke dia.
>
> Lalu suatu saat dia ngomong ke gue, gimana kalo kita cari restaurant untuk
> bisa dapat koneksi WiFi setiap kita lagi lunch/dinner supaya tagihan telp
> dia gak bengkak, karena saat dia ngomong itu, rupanya tagihan movistar BES
> doi udah mencapai €2400an hahaha kasus.
> Gue usulin untuk beli simcard lokal dan pake BB dgn lokal operator, tapi gue
> lupa kalo javelin dia BES dan gak semudah itu ganti² simcard, apalagi pengen
> coba² lokal operator dgn layanan BIS. Jadilah tuh simpati area kalTim kebeli
> tapi gak punya "rumah" (╥﹏╥)
>
> Akhirnya gue buka wireless tether di android gue dgn program wireless tether
> v2.0.5-pre15 gue kasih dia password untuk bisa ikutan nebeng koneksi. Eh
> masih kaga bisa karena di jupe doi kaga mau transmit data walau WiFi
> connected. Dgn iseng gue bilang udah ganti aja tuh ke torch 9800. Gue pake
> tuh BB bisa pake WiFi seperti gini. Akhirnya ganti beneran ke torch,
> interlocal ke office dia untuk aktifkan pin BB baru supaya bisa pakai BES
> gantikan jupe8900 dia.
>
> Singkat kata, setelah torch dia, gue pinjemin internet via android wireless
> tether, lumayan kebantu biaya mobile phone dia... tapi gue yang tekor di FU
> nih hahaha. Iseng gue sering matiin tuh wireless tether.
>
> Satu hari dia lihat gue chat di JawsMIUI-chatroom, gue suruh dia online
> gtalk via BB dia, Nah gue balas chat itu dgn Spanish. He was amazed!! Pas
> kita breakfast, langsung dia nyerocos pake spanish, gue bilang gue kaga
> ngerti hahaha, itu chat cuma gue pake copy paste via google translate di
> android gue.. mulai serius dia perhatian dgn handphone gue, udah mulai
> minjem pengen liat² katanya \(°_^)/`
>
> Gak pake lama, sorenya dia bilang tolong carikan satu handphone yang kaya
> gue punya. Dia mau pake android, supaya bisa bantu dia dalam koneksi data.
> Jadi dia bisa tether wireless untuk BB dia, kalo lagi keluar negeri untuk
> kerja.
>
> FYI sudah selama 9 bulan belakangan ini engineer gue tidak pulang kampung ke
> Malaga, spain. Selalu pindah² negara; China, Singapore, Mongolia, Turkey,
> England, Indonesia dll. Dan dia merasa untuk orang² seperti dia yang pakai
> BlackBerry murni untuk kerjaan apalagi BES yang ribet untuk ganti² simcard
> lokal, harus cari WiFi bila lagi tugas diluar negeri untuk tejab cost
> blablabla... androidOS dgn wireless tethernya sangat menekan cost tagihan
> dia. Belum lagi google translate yang membantu dia Komunikasi dalam bahasa
> lokal negara tujuan. Mongolia, China yang sebagian besar penduduknya tidak
> paham english sama sekali.
>
> Jadi pake android itu untuk dinikmatin oleh kita sebagai usernya.. gak perlu
> susah payah racunin orang lain supaya pake ini itu. OS ini OS itu karena
> alasan ini lebih bagus lah, yang itu jelek lah...
>
> Pengalaman diatas itu sangat nyata kalo setiap orang punya standard
> kebutuhan dalam memilih handset mereka. Engineer gue gak pernah mikirin
> untuk main game di android dia, gak pernah pusing soal Neocore result, gak
> peduli soal setCPU yang overclocked sampe 300% blablabla... dia putusin
> beli, karena situasi dia klop dgn tawaran solusi dari gue via android phone
> gue.. simple as that.
>
> OMG.... panjang betul ini email, hahaha murni gue ketik pake android phone
> 7" gue pake Smart keyboard pro compact QWERTY mode (suretype).
>
> --rc
> this is NOT signature...
>
> --
> ===============
> Indonesian Android Community, join: http://forum.android.or.id
>
> HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
> http://www.htc.com/DesireHD/
> ---------------------
> Unlimited Data XL Mobile Broadband
> http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
> --------------------
> i-gadget Store - BEC Bandung
> E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
> --------------------
> Toko Gila Original Surabaya
> Email: info@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
> --------------------
> Toko EceranShop - BEC Bandung
> E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
> --------------------
>
> Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7

--
===============
Indonesian Android Community, join: http://forum.android.or.id
 
HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko Gila Original Surabaya
Email: info@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
--------------------
 
Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7

No comments:

Post a Comment