Monday, February 6, 2012

Re: [id-android] WTI: TouchPal - alternative keyboard bisa suretype di Android

Wah,kl tuk autotext saya gk try gan
Cuma saya pecinta suretype..kurang bisa pk qwerty si.
Jempol kegedean
From: "Sentot@Torch2" <sentot.milis@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Tue, 7 Feb 2012 00:10:38 +0000
To: ML Id-Android<id-android@googlegroups.com>
ReplyTo: id-android@googlegroups.com
Subject: Re: [id-android] WTI: TouchPal - alternative keyboard bisa suretype di Android

Bener 'nggak kalau Smartkeyboard Pro *satu-satunya* yg ada fitur seperti *autotext* BlackBerry?

Maksudnya *autotext* ini adalah input multiline spt alamat, memo/catatan, instruksi/prosedur, dsb hanya dengan mengetik 2-4 huruf.

Salam,
Sentot AB

From: "Endy Lim" <allboutdroid@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Mon, 6 Feb 2012 07:55:30 +0000
To: Id-android<id-android@googlegroups.com>
ReplyTo: id-android@googlegroups.com
Subject: Re: [id-android] WTI: TouchPal - alternative keyboard bisa suretype di Android

Saya pake smartkeyboard juga isa suretype kq..@Gnote
From: Yoshwar S <perangbintang@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Mon, 6 Feb 2012 08:51:50 +0300
To: <id-android@googlegroups.com>
ReplyTo: id-android@googlegroups.com
Subject: Re: [id-android] WTI: TouchPal - alternative keyboard bisa suretype di Android

betul oom...memang gak akan bisa menggantikan keyboard andalan masing2.

tp minimal sekarang ada yg bisa direkomendasikan kalo ada temen yg nyari keyboard gratisan yg lumayan ok.
better daripada sarankan dia pake bajakan :D

Salam,
Yoshwar


2012/2/6 Iwan Suryolaksono <iwansuryo@gmail.com>

Betul juga. Touchpal ini gratis dan memperkaya alternatif keyboard di android. Apalagi dilengkapi dengan dictionary yang komplit.

Tapi menggunakan keyboard yang tepat itu juga perkara yang rumit dan kriterianya banyak.

Dulu saya juga tidak menemukan tandingan untuk smart keyboard pro. Kustomisasinya luar biasa dan interaksi touch jari dengan keyboard bisa berlangsung begitu smooth. Susah membandingkan touch antar keyboard, tapi jari kita "tahu", mana yang cocok untuk mereka pakai!

Sewaktu ada diskon promosi swiftkey X, saya tetap belum tertarik, dan tidak menemukan kelebihan kecepatan mengetik dengan swiftkey X dibanding dengan smart keyboard pro. Apalagi swiftkey X versi awal betul-betul laggy dan fungsi prediksinya sering kali malah menghambat kecepatan gerak tangan.
Tapi entah di versi yang ke berapa, swiftkey X tiba-tiba jadi lebih responsif, dan berjalan dengan waktu, terdapat "saling pengertian" yang besar antara saya dengan asisten kerja saya itu :). Missprediction itu, semakin tinggi jam terbang, semakin berkurang drastis!

Kalau sudah di titik itu, seandainya tiba-tiba ada yang menawari saya pegawai baru, sekalipun mau kerja tanpa digaji, tidak mungkin lagi saya terima :).

Salam,
Iwan Suryolaksono

On Feb 6, 2012 4:14 AM, "Yoshwar S" <perangbintang@gmail.com> wrote:
itu dia kata kuncinya....gratis! :D
kalo dibandingkan dgn yg berbayar mah favorit saya tetap Smart Keyboard Pro.
Swiftkey X prediksinya emang bagus karena dia bisa mempelajari pola pemakaian kata dr banyak app spt FB, Twitter, Gmail, SMS, dll. tp utk rapid typist kyk saya, Smart Keyboard Pro terasa jauh lebih responsif (walaupun Swiftkey X udah di set ke rapid typist sekalipun).

buat saya, Touchpal point plusnya di fitur slide di tombolnya utk ketik angka/symbol ato hapus kalimat. buat saya metode ini cukup akurat dan membantu bgt.
bahkan Swiftkey X atau Smart Keyboard pro yg berbayar sekalipun gak punya fitur ini.

Salam,
Yoshwar

2012/2/5 Andi - leo5354 <leo5354@se-ven.net>
Buat gue pribadi, touchpal udah lumayan oke mengingat harganya yg gratis

To work, to sweat and to struggle is the enjoyment and achievement of life

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sales@Lex-ON.com Ph. 021-70952539
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============
 
Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

No comments:

Post a Comment