Sunday, March 11, 2012

Re: [id-android] WTI : Telitilah Saat Perpanjang Paket Layanan Data SmartFren bila tidak lewat Galeri

Pengalaman buruk saya waktu daftar flash di simpati.
Pas waktu pindah tugas di suatu daerah baru, sy daftar flash pakai nomor simpati yg baru beli.
Biasanya sy pakai flash unlimited Halo (sejak pertama kali keluar), tapi karna nomor tersebut dibuka di kantor yg lama, utk mempermudah admisnistrasi pembayaran kantor, saya tutup no tsb dan akan buka nomor Halo flash baru di tempat yg baru.

Karena blom tau kualitas koneksinya di daerah itu, saya coba reg paket sehari 5rb. kalo koneksinya OK, saya lanjut daftar paket yg lebih tinggi, sehingga dari awal beli, saya langsung top up 300 ribu.

Sy  reg jam 10 malam dan berhasil. Saya cek ke web telkomsel, ga ada info batas berlaku sp kapan hitungan satu harinya. Di SMS jg ga dikasih tau. Karena sy sudah biasa pakai smart harian yg hitungan layanannya benar2 satu hari (24 jam), saya berasumsi tsel jg demikian (sebab gak ada info dimana pun.)
Besok paginya, saya coba pakai, disconnect, cek pulsa, gak berkurang. Cek 887, gak ada info pemakaian pulsa utk internet, masih yg terakhir yaitu biaya sms registrasi paket tadi malam. Coba2 sampai bbrp kali setiap 5 menit, hasilnya sama saja.

Saya pakai sktr sejam (tether wifi ke laptop) trus disconnect dan cek pulsa, masih sama.

setelah dua jam, disconnect, cek pulsa.... Jreng... Tinggal 60 ribu.... Lenyap sekitar 240rb.

Datang ke grapari, buat form komplain, disuruh tunggu bbrp hari karena history pemakain baru muncul stlh bbrp hari... Bolak balik ke grapari.... singkat cerita, tetap pulsa lenyap tanpa ada penggantian.
Saya bilang gini aja ke mereka, saya tuh bertahun tahun langganan paket advance 247rb, sempat upgrade ke paket pro 440rb, ga mungkinlah sy sedemikian konyolnya pakai internet dgn tarif Rp5/kb kalau saja notifikasi masa berlaku paket sudah jelas. Lagipula  saya jelaskan kalau saya sudah melakukan langkah2 antisipasi yaitu secara berkala cek pulsa dan pemakaian (SMS sbg bukti jg ada).
Saya complain karena di operator lain jelas definisi 1 hari itu apakah 24jam atau sampai jam 24 di hari yg sama.
Mrk cuma bisa bilang akan diusulkan supaya di web dijelaskan arti 1 hari dan jg di sms konfirmasi.... WT* berarti tsel belajar dr kerugian customernya dong tanpa mau bertanggung jawab dengan kekurangannya yaitu
informasi yg kurang bahkan terkesan menjebak dan keterlambatan update system penggunaan user alias tidak realtime.

Pengalaman menjengkelkan kedua adalah daftar paket biacara tp yg kesedot pulsa utama. Untung saldo pulsa sudah tidak banyak. Complain sejam lebih... Bbrp kali ganti CSO.. Sama saja....Responnya menjengkelkan. Laporan gak bisa diterima karena pemakaian belum muncul di sistem.... Parah.
Btw, waktu itu pas karyawan tsel sedang demo, dan infonya byk kasus saat itu yg merugikan user sehingga sy berpikir apakah saat itu sistem mereka ada yg ngerjain oleh orang dalam, karena bertahun saya pakai sistem paket bicara, ga pernah bermasalah.

sorry jadi curhat, tp semoga saja bermanfaat bg yg lain...

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
---------------------
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sales@Lex-ON.com Tlp: 021-70952539
---------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: syafrul@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
===============
 
Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

No comments:

Post a Comment