Tuesday, June 5, 2012

[id-android] OOT : Curcol belanja via milis

RR, sesuai subject, mo curcol (skalian minta masukan), kronologi singkatnya gini. Sy beli powerbank (bezel) via salah satu member di milis, sebelum beli sy sdh minta konfirmasi trlebih dulu dari seller apakh produk ini bisa dipake di Gtab2, dan jawaban yg sy trima adalah "bisa". Namun setelah barang sy trima trnyata colokan bawaan dari bazel tidak bisa masuk ke port Gtab2. Langsung sy claim ke seller, jawaban seller meminta sy utk coba dgn kabel data bawaan Gtab2, dan tentu aja bisa masuk ke port Gtab2 dan bisa men-charge. Oleh seller, krn bazel bisa nge-charge (dgn kabel bawaan Gtab2) maka hal itu dia anggap bhw bazel "bisa" dipake di Gtab2, dan oleh sebab itu seller tidak mau menanggapi permintaan sy utk mengganti colokan bazel yg tidak bisa masuk tsb (hanya mengganti colokan aja, bukan mengembalikan batt-boxnya / bukan membatalkan pembelian).
Sy rasa logika penarikan kesimpulan seperti itu agak "aneh", krn menurut sy, apabila suatu produk tidak bisa berfungsi dgn kelengkapan bawaannya sendiri yg sdh disiapkan utk maksud tsb dan hanya bisa berfungsi bila menggunakan bantuan produk lain sebagai penggantinya, maka simply produk tsb "tidak bisa dipakai" krn tanpa bantuan alat lain tsb (yg seharusnya tidak perlu ada, krn sdh ada bawaannya sendiri yg disediakan) maka produk tsb tidak bisa berfungsi sebagaimana yg dimaksudkan (intended for). Jadi menurut sy konfirmasi bhw bazel bisa dipakai di Gtab2 adalah "misleading" (menyesatkan) krn sebenarnya "tidak bisa dipakai" bila menggunakan colokan bawaannya sendiri dan hanya bisa bila menggunakan produk lain yg bukan bawaannya.
Sebenernya niat utama sy beli batt-box ini agar tidak ribet, krn selama ini utk keperluan men-charge diluar rumah (aktifitas harian) sy selalu pake kabel data bawaan Gtab1 dgn colokan lighter di mobil, yg artinya setiap kali hrs cabut/pasang bolak-balik di socket rumah/mobil setiap hari, ribet. Jadi kalo setelah beli bazel ini sy setiap hari masih tetap hrs ribet pake kabel bawaan Gtab, kayaknya sia2 aja sy beli mahal2 batt-box ini.
Oleh krn sdh sy coba berkali2 meminta/menerangkan masalah ini kpd seller dan selalu gagal mendapatkan solusi, maka agar persoalan ini tidak terus menggantung tanpa penyelesaian, sy terpaksa hrs mencari masukan dari para suhu/suhi dimilis ini. Utk itu masukan RR sangat sy tunggu dan harapkan.
Makasih banyak sebelumnya, salam.
Martin

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sales@Lex-ON.com Tlp: 021-70952539
---------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: syafrul@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
===============
 
Aturan Umum dan Jualan/Kloteran ID-Android http://goo.gl/arJ5x

No comments:

Post a Comment