Wednesday, April 17, 2013

[id-android] wtshare: review newbie LG Optimus G LS970

hi all..

setelah mencoba handset LG Optimus G LS970 (Sprint) selama seminggu, maka saya mencoba sharing sekadarnya.

LS970 hanya bisa digunakan di jaringan cdma, dengan sistem inject, walau secara spesifikasi di gsmarena support gsm, namun abaikan saja, karena tidak tersedia tempat ruim, so considered cdma only.

Thanks untuk suhu fikri setbot yang telah membagikan tutorial inject LS970 sebelumnya, cukup simple, dan bisa nyangkut di Rev.B merupakan salah satu nilai plus untuk LS970.

Dalam pemakaian sehari-hari, LS970 seperti halnya handset android lain nya yang pernah saya pakai (selain razr maxx & note 2), belum dapat menemani seharian tanpa dicharge, dengan waktu pemakaian dari pagi s/d sore +/- 8jam, LS970 sudah meminta jatah refill kembali. so it's just standard for battery life compared to S3 atau sejenisnya.

Secara build quality, nyaman digenggam, namun saya pribadi kurang menyukai list silver pada LS970 yang mudah lecet, dan menurut saya akan lebih elegan dengan warna hitam semua nya.

Fitur QuickMemo yg ditanamkan LG, dimana kita bisa memberikan coretan pada layar yang sedang tampil, sekilas memang keren, namun just it, ketiadaan input Text membuat saya merasa kurang praktis. Fitur tersebut sama saja seperti dengan kita screenshot, dengan picsay pro edit screenshot tersebut, namun picsay pro lebih handal karena bisa input Text, resize dan sebagainya.

Terdapat fitur Quad Core Control untuk menghemat pemakaian battery, dimana saya merasa tidak terdapat perbedaan signifikan untuk battery life dengan atau tanpa fitur tersebut.

Display layar LS970 terasa sangat jernih, imho, better than S3, untuk indoor dan juga outdoor. saat mencoba beraktivitas di outdoor di bawah sengatan matahari, dengan settingan full brightness, tampilan layar LS970 masih dapat terlihat, sedangkan pada S3 tidak.

Saya pribadi juga merasa kamera LS970 better than S3. bbrp hasil foto LS970 saya unggah di : https://www.dropbox.com/sh/spoz57oerrczbr8/kXpLbtpWa7
Silahkan menikmati pemandangan Danau Toba dilihat dari sisi kawasan Tongging & Silalahi.

Dengan internal memory 32gb tanpa slot sd, untuk saya sendiri cukup, tapi tiap orang berbeda dalam pemakaian, jadi silahkan cermati terlebih dahulu kebutuhan storage Anda.

Dengan spesifikasi perangkat better than S3 imho, dan harga yang bersaing dengan S3.. saya merasa ini salah satu alternatif pilihan. dimana saat ini bootloader LS970 sudah dapat diunlocked dengan freegee, sehingga memungkinan harapan munculnya custom rom yang bervariasi, karena kita ketahui, LG dikenal lambat dalam update OS, dimana memang saat ini LS970 telah tersedia JB 4.1.2

Sekian review newbie, silahkan ditambahkan atau dikoreksi jika terdapat kesalahan, namanya juga newbie.. he he he.

--
Warmest Regards,
Yansen at Ha-Pe dot com

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Ayo ikutan kompetisi foto di Indosat Smartphone Photography Festival 2013
Info: http://smartphonephotography.indosatmentari.com
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

No comments:

Post a Comment