On 23 Jul 2013, at 11:05, Irfan Marzuki <irfanmarz@gmail.com> wrote:
Japri / PM : prayudi@pwmjatim.com
Jadi CS itu memang berat, selain harus senyum pas pelanggan marah, juga harus pinter analisa awal. Itu yang saya tau dulu sampai sekarang tentang dunia pelayanan di salah satu operator tsb. Semoga CS indosat juga memiliki standart sama, kalo ndak ya akhirnya setelah mendapat gambaran bahwa CS tidak memiliki wewenang sejauh seperti yang di infokan Om Pray, maka sejak saat ini rasanya percuma kalo datang ke galeri indosat hanya untuk menghadap CS.
Tolong bacanya jangan sepotong potong kalimat saya
Saya tulis kata yang penting, maaf saya pake kapital MENGHARAPKAN CS BISA NEMBUS AKSES KE "BELAKANG" DAN MELAKUKAN ADJUSTMENT YANG LUAR BIASA
Anda jangan membuat penafsiran sepotong sepotong yang kemudian menyimpulkan untuk umum lah
Sebelum anda membuat penafsiran semacam itu, lebih baik anda menanyakan dahulu kepada penulis (saya) apa maksudnya statement, nah itu baru benar
Apakah saya bilang cs (terutama Indosat karena anda menyinggung Indosat di akhir alinea) ngga bisa melakukan apa yang ada tulis ?
Kembali ke fokus masalah
Sudah selesai kan keluhan rekan kita
Japri / PM : prayudi@pwmjatim.com
Temukan Hal baru di Lhaini.com
wah, baru tau saya om doc kalo semua operator CS nya ggak bisa untuk nembus kebelakang dan melakukan proses cek rician usage detil dan melakukan pengaduan permintaan adjustment.--Kalo statement all operator ga bisa, kayaknya percuma operator membayar CS melayani di depan galeri masing2.afaik, dan berdasarkan pengalaman saya sendiri pernah ikut gabung di salah satu operator, bukan CS nya yang tidak bisa menembus kebelakang, tapi karena memang teknologi update rincian percakapan tsb tidak secepat yang di perkirakan pelanggan awam.saat pelanggan komplain usage fraud utk periode yang masih dekat, apalagi kalo pascabayar, sudah seharusnya di minta nunggu 1x billing terjalani. dari rincian bill tersebut baru terlihat detilnya. Kalo detil ga sinkron dg invoice, CS boleh kok membuat pengaduan bahwa billing di yg tertera total di invoice, tidak sama dg rincian per detil. Nah proses ini yang lama untuk mendapatkan data detil yang missed.Kalo data udah dapet, saya yakin CS manapun bisa membuat proses permintaan pengajuan adjustment atas usage yang tidak sesuai. Kalo usage udah sesuai, pelanggan yg di edukasi untuk usage dan kemungkinannya terpakainya untuk apa aja.Lebih baik CS nya di buatin user milis id-android atau milisnya indosat sendiri, terus kalo ada pengaduan CS tinggal terima dan menulisnya di milis tsb, dijamin solved. Ato CS nya tinggal bilang ke pelanggan, untuk komplain, silahkan gabung milis ini dan itu.#semogamajuoperatorsellularindonesiairfanics2013/7/23 Prayudi aji M <pray.android2@gmail.com>Betul om YasinKadang ada glitch, nah itu yang dibetulkanKalo ke csBukan kerjaan saya sebagai cs sebenarnyaMemang belum semua cs bisa memberikan pelayanan yang sempurnaApa sih salahnya ketika ada rekan yang punya akses, membantu yang lainSama saja ketika ada mobil mogok di pinggir jalan, apa sih salahnya saya membantu (kalo saya punya skill montir), apa sih salahnya saya ikut mendorong ke tepi...Mengharapkan cs bisa nembus akses ke "belakang" dan ajustment yang luar biasa ? Kayaknya di operator manapun mereka ngga bisaSaya rasa bukan itu maksudnya Om Prayudi. Kasihan sekali buat yang tidak mempunyai akses ke Om Prayudi. Kan ndak semua pelanggan matrix anggota id Android. Om Hanafi nulisnya agak nyinyir aja :pSaya rasa teman2 di id-android pasti sangat berterima kasih dengan personal touch nya Om Prayudi kok.Saya juga pernah punya masalah dengan matrix, dan saya anggota id android, tapi kebetulan gak dapat 'personal touch' Om Prayudi :). Kebetulan saya memang ndak cerita di milis waktu itu.Alangkah indahnya apabilah 'personal touch' itu bisa ditularkan ke customer service indosat sehingga teman2 yg bukan di id-android juga bisa merasakan keramahan seperti yg diberikan Om Prayudi. Kalo sudah gitu, tandanya 'personal touch' Om Prayudi di upgrade namanya jadi 'personal touch+' heheSalam,Y
==========
INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.indosat.com/Personal/Internet/INDOSAT_SUPER_3G_plus
---------------------
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
No comments:
Post a Comment