Monday, July 22, 2013

Re: [id-android] OOT WTA,Tagihan matrix membludak

On 23 Jul 2013, at 11:05, Irfan Marzuki <irfanmarz@gmail.com> wrote:
Jadi CS itu memang berat, selain harus senyum pas pelanggan marah, juga harus pinter analisa awal. Itu yang saya tau dulu sampai sekarang tentang dunia pelayanan di salah satu operator tsb. Semoga CS indosat juga memiliki standart sama, kalo ndak ya akhirnya setelah mendapat gambaran bahwa CS tidak memiliki wewenang sejauh seperti yang di infokan Om Pray, maka sejak saat ini rasanya percuma kalo datang ke galeri indosat hanya untuk menghadap CS.

Tolong bacanya jangan sepotong potong kalimat saya

Saya tulis kata yang penting, maaf saya pake kapital MENGHARAPKAN CS BISA NEMBUS AKSES KE "BELAKANG" DAN MELAKUKAN ADJUSTMENT YANG LUAR BIASA

Anda jangan membuat penafsiran sepotong sepotong yang kemudian menyimpulkan untuk umum lah

Sebelum anda membuat penafsiran semacam itu, lebih baik anda menanyakan dahulu kepada penulis (saya) apa maksudnya statement, nah itu baru benar

Apakah saya bilang cs (terutama Indosat karena anda menyinggung Indosat di akhir alinea) ngga bisa melakukan apa yang ada tulis ?

Kembali ke fokus masalah

Sudah selesai kan keluhan rekan kita 


Japri / PM : prayudi@pwmjatim.com
Temukan Hal baru di Lhaini.com




wah, baru tau saya om doc kalo semua operator CS nya  ggak bisa  untuk nembus kebelakang dan melakukan proses cek rician usage detil dan melakukan pengaduan permintaan adjustment.

Kalo statement all operator ga bisa, kayaknya percuma operator membayar CS melayani di depan galeri masing2.
afaik, dan berdasarkan pengalaman saya sendiri pernah ikut gabung di salah satu operator, bukan CS nya yang tidak bisa menembus kebelakang, tapi karena memang teknologi update rincian percakapan tsb tidak secepat yang di perkirakan pelanggan awam.

saat pelanggan komplain usage fraud utk periode yang masih dekat, apalagi kalo pascabayar, sudah seharusnya di minta nunggu 1x billing terjalani. dari rincian bill tersebut baru terlihat detilnya. Kalo detil ga sinkron dg invoice, CS boleh kok membuat pengaduan bahwa billing di yg tertera total di invoice, tidak sama dg rincian per detil. Nah proses ini yang lama untuk mendapatkan data detil yang missed.

Kalo data udah dapet, saya yakin CS manapun bisa membuat proses permintaan pengajuan adjustment atas usage yang tidak sesuai. Kalo usage udah sesuai, pelanggan yg di edukasi untuk usage dan kemungkinannya terpakainya untuk apa aja.


Lebih baik CS nya di buatin user milis id-android atau milisnya indosat sendiri, terus kalo ada pengaduan CS tinggal terima dan menulisnya di milis tsb, dijamin solved. Ato CS nya tinggal bilang ke pelanggan, untuk komplain, silahkan gabung milis ini dan itu.

#semogamajuoperatorsellularindonesia


irfanics


2013/7/23 Prayudi aji M <pray.android2@gmail.com>
Betul om Yasin
Kadang ada glitch, nah itu yang dibetulkan

Kalo ke cs
Bukan kerjaan saya sebagai cs sebenarnya

Memang belum semua cs bisa memberikan pelayanan yang sempurna
Apa sih salahnya ketika ada rekan yang punya akses, membantu yang lain
Sama saja ketika ada mobil mogok di pinggir jalan, apa sih salahnya saya membantu (kalo saya punya skill montir), apa sih salahnya saya ikut mendorong ke tepi...

Mengharapkan cs bisa nembus akses ke "belakang" dan ajustment yang luar biasa ? Kayaknya di operator manapun mereka ngga bisa

Japri / PM : prayudi@pwmjatim.com
Temukan Hal baru di Lhaini.com


On 23 Jul 2013, at 09:33, Yasin Mochdie <ymochdie@gmail.com> wrote:

Saya rasa bukan itu maksudnya Om Prayudi. Kasihan sekali buat yang tidak mempunyai akses ke Om Prayudi. Kan ndak semua pelanggan matrix anggota id Android. Om Hanafi nulisnya agak nyinyir aja :p

Saya rasa teman2 di id-android pasti sangat berterima kasih dengan personal touch nya Om Prayudi kok.

Saya juga pernah punya masalah dengan matrix, dan saya anggota id android, tapi kebetulan gak dapat 'personal touch' Om Prayudi :). Kebetulan saya memang ndak cerita di milis waktu itu.

Alangkah indahnya apabilah 'personal touch' itu bisa ditularkan ke customer service indosat sehingga teman2 yg bukan di id-android juga bisa merasakan keramahan seperti yg diberikan Om Prayudi. Kalo sudah gitu, tandanya 'personal touch' Om Prayudi di upgrade namanya jadi 'personal touch+' hehe

Salam,
Y



 

--
==========
 
INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.indosat.com/Personal/Internet/INDOSAT_SUPER_3G_plus
---------------------
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
 
 

No comments:

Post a Comment