Tuesday, August 16, 2011

Re: [id-android] Re: WTA : Perjuangan Android sangat Luar biasa sampai banyakpihak yg membawa ke meja hijau...bagaimana pendapat teman2 tentang semua ini????

Selama ini komunitas open source linux belum pernah benar-benar memiliki kesempatan untuk berkembang dan diterima luas oleh masyarakat awam sebagai standar IT. Baru android lah yang berhasil mengawinkan pendekatan open source dengan kreativitas pengembangan gadget secara sempurna dan menjadi ancaman besar bagi penguasa besar IT selama ini seperti microsoft, apple, nokia dan oracle sekaligus.

Konvergensi teknologi software dan hardware selalu berdampak besar bagi revolusi pengadopsian IT oleh masyarakat awam. Perusahaan-perusahaan yang basisnya di Amerika pasti akan memilih pendekatan legal formal untuk mengerem laju android. Tapi perusahaan yang basisnya di luar Amerika seperti nokia tidak akan menempuh pendekatan seperti itu.

Semua sangat menguatirkan prospek masa depan Android yang begitu cerah, bukan sekedar market share-nya sekarang. Kalau nanti Android benar-benar menjadi standar IT dunia, akan sangat sulit berkompetisi langsung dengan pasukan vendor Android yang berhasil menciptakan device untuk multi segmen dan multi fungsi.

Salam,
Iwan Suryolaksono

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Join ID-ANDROID Developers
http://groups.google.com/group/id-android-dev
---------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: info@pings-mobile.com Ph. 021-25536796
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============
 
Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

No comments:

Post a Comment