Tuesday, September 27, 2011

Re: [id-android] WTShare : Tipikal Pengguna Gadget Yang Kehilangan Gadgetnya

kayak yang tempo hari saya bilang, sms balik aja ke si ibu,

"tadinya udah mau saya balikin. tapi berhubung ibu ngata2in saya,
jadinya saya jual aja" :))

2011/9/27 .: eNNo :. <enno.droid@gmail.com>:
> Dear Mods, dan RR sekalian..
>
> Maaf kalau buat thread yang kurang oke dan kepanjangan. Cuma sekedar ingin
> sharing dan tanya2. Terutama yang sudah pernah kehilangan hh/gadget nya. :)
>
> Tadi sore sekitar jam 16.25 setelah kuliah, saya pergi ke ATM di lingkungan
> kampus saya. Dan saya melihat di atas mesin ATM itu ada sebuah BB jenis
> Gemini, tergeletak kehilangan pemiliknya. Pada awalnya saya diamkan saja.
> Karena berfikir pasti sebentar lagi si pemilik akan kembali. Setelah saya
> melakukan transaksi beberapa kali, tidak ada orang yang datang untuk
> mengambil. Maka saya ambil keputusan untuk mengambil BB tersebut dengan
> keinginan untuk mengembalikan pada si pemiliknya.
>
> Saya pun akhirnya menemui satpam yang pos nya hanya berjarak kurang dr 10m
> dr ATM tsb. Saya mau menitipkan si BB pada pak satpam. Takutnya, si pemilik
> akan kembali ke ATM dn mencari BB nya. Pak satpam pun menolak, krn beliau
> merasa tidak cukup pandai untuk menggunakan ponsel canggih, dan takutnya
> kalau ada yang menelepon atau mengirim pesan, ia tak bisa membalasnya. Dan
> akhirnya saya putuskan untuk membawa kembali BB tersebut dan menunggu ada
> yang mencari. Untung baterainya masih dalam kondisi cukup penuh, sehingga
> akan tetap aktif ketika dihubungi.
>
> Sialnya, saat itu juga saya harus bertemu dosen pembimbing. Maka tidak
> sempatlah saya membuka si BB dan mencari tahu identitas pemiliknya. Si BB
> saya masukkan ke tas. Plung! Aman lah dia disana. :D
>
> Setelah bimbingan, saya pergi makan dengan si pa.........yah
> sudahlah..pokoknya saya pergi makan :"> saya lupa kalau ada BB itu didalam
> tas. Ah maklum, saya ngga pernah punya BB sih, jadi ngga ngerasa ada gadget
> secanggih BB di tas saya.. :p
>
> Setelah makan, Adzan Maghrib berkumandang. Saya harus menunaikan shalat dulu
> untuk kemudian melanjutkan sesi kuliah dan mentoring. Semakin lupa lah saya
> dengan keberadaan si BB...!! :))
>
> Kuliah dan mentoring pun akhirnya selesai sekitar jam 8.10 lalu saya pulang
> dan sampai rumah sekitar jam 9 malam. Iya, rumah saya jauh... (T.T)
> sesampainya dirumah, baru sadar lah saya dengan keberadaan si BB yang
> meluncur dari dalam kantong tas saya sewaktu saya mengambil si witwicky
> (asustransformer) saya. Woghhh, gaswaaatt..ada puluhan pesan dan missed
> call..hiahahahahaha!! Ga bakat punya hh canggih, nih.. (--") Ternyata si
> pemilik sudah menyadari BB nya berpindah tangan. Alhamdulillah....saya nggak
> usah tersiksa mempelajari OS nya dulu hanya untuk mencari identitasnya.
>
> Tapi saya nggak menyangka, isi SMS nya penuh dengan kata2 yang tidak enak
> dan menyudutkan saya, yang mungkin mereka kira sbg pencuri ponselnya..Sampai
> keluar ancaman mau melaporkan saya ke polisi dengan bukti rekaman cctv
> didalam bilik ATM segala.. saya sih ketawa2 pedih juga mbacanya. Walah!
>
> Ya gimana yah? Saya ini lho, kalo mau niat jahat, kenapa ngga dari awal saja
> sih ya. Tinggal nonaktifkan BB itu, lalu ganti simcard nya, beres. Toh saya
> gak doyan BBM an, ga butuh bagi2 PIN.. :p atau mungkin saya jual? Bisa
> saja..atau saya kembalikan saja ditempat dimana BB itu hilang, biar orang
> lain yang "nyaplok". Ya kan? Tapi toh itu ndak sesuai sama bisikan di
> telinga saya yang bikin gatel. Balikin....balikin...balikin...gitu! Bukan
> sok suci juga.. Tapi kalo dibalik posisinya, saya yang kehilangan, trus saya
> digituin sama yang nemu hh saya kan ngga enak. Makanya saya ngga mau.
>
> Saya balas pesan2 itu dan menceritakan kronologisnya. Kalau ingin bertemu
> dan mengambil BB nya, silahkan datang ke basecamp Doscom ba'da Ashar. Toh
> anak2 di basecamp itu juga tahu saya menemukan BB. Namun, tidak ada balasan.
> Even kata trima kasih atau maaf juga enggak.
>
> Apakah memang habbit nya anak jaman skrg begitu yah? Beli BB itu kan udah
> ngga mewah lagi, kenapa pake ancam lapor polisi segala yah.. selesaikan
> baik2 kan bisa..dan apakah setelah BB nya ditemukan, ngga ada sedikit rasa
> syukur, gituh?
>
> Bukan, saya bukan gila maaf atau gila terima kasih. Hanya saja, dg makian
> seperti itu, wajar dong kalo saya tersinggung? :)
>
> Kalau RR sekalian gimana? Pernah mengalami kasus serupa? Sharing
> dooong...pengen tau...hihihihihi..
>
> Terimakasih Mods buat slotnya.. ;)
>
>
>
> ~ NO ~
>
> Ermmm... You can call me....... Miss Android <3
>    @alcatrazia | @robotijoku | @mapplepop
> http://neng-ocha.com | http://mapplepop.com
>
> --
> "Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
>
> ===============
> Join ID-ANDROID Developers
> http://groups.google.com/group/id-android-dev
> ---------------------
> Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
> http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
> --------------------
> PING'S Mobile - Plaza Semanggi
> E-mail: info@pings-mobile.com Ph. 021-25536796
> --------------------
> i-gadget Store - BEC Bandung
> E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
> --------------------
> Toko EceranShop - BEC Bandung
> E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
> ===============
>
> Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21
>

--
Gum
http://hi.im/gum

"Dispatch war rocket Ajax to bring back his body!"

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id

===============
Join ID-ANDROID Developers
http://groups.google.com/group/id-android-dev
---------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: info@pings-mobile.com Ph. 021-25536796
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============

Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

No comments:

Post a Comment