Wednesday, December 28, 2011

Re: [id-android] WTA aktifasi phone di Media Pad

Mencoba membantu, ada 2 langkah yang harus dilakukan, pertama update rom dan dilanjutkan aktifkan telepon. Jika belum update silahkan ikuti langkah dibawah, tetapi jika sudah update, langsung skip saja ke langkah aktifkan telepon dibawah.


# Langkah Update ROM

1. Pastikan sudah download versi ROM terbaru FIRMWARE_adroid3.2_C232B012 Ukuran file 300MB lebih. Bisa di download dari :
http://www.huaweidevice.com/tcpsdownload/downLoadCenter?category=&flay=software&downloadID=NDMyNDY=

2. Setelah didownload, extract file tersebut sehingga menemukan directory dload

3. sediakan microSD minimal 1Gb untuk mengcopy semua directory dload tadi ke dalam microSD kita, lalu masukkan kedalam Huawei Mediapad kita.

4. Pastikan battery terisi lebih dari 30%, kalau tidak maka mediapad tidak akan mau di update, saran saya kalau bisa diatas 50% lebih baik.

5. Pada kondisi mati dan kabel charger dilepas, tekan lama Tombol Power sekitar 3detik-an akan ada getaran di mediapad kita, setelah itu segera lepaskan tombol power dan langsung tekan terus Tombol Volume Up sampai keluar gambar Logo Android beserta gambar progress bar dibagian bawahnya, dan jika sudah terlihat maka tombol volume boleh dilepas (hati-hati volume up ini artinya tombol volume yang menjauh dari tombol power/bagian bawah).

6. Silahkan menunggu sampai proses selesai, dan Huawei Medipad akan reboot 1x untuk proses pertama, setelah berhasil reboot, maka Huawei Mediapad akan minta microSD card dilepas. Silahkan langsung dilepas saja, tidak perlu diturn-off, karena setelah microSD dilepas, otomatis proses upgrade akan dilanjutkan sendiri oleh Mediapad.

7. Setelah ROM berhasil diupgrade, maka Mediapad akan menginstall dengan sendiri aplikasi bawaan OEM, seperti GAME, Office, dan driver lainnya (proses ini terlihat jika kita membuka screenlock akan terlihat satu persatu progress installasi aplikasinya), oleh karena itu tunggu saja sampai Mediapad reboot sendiri untuk yang terakhir kali.

Proses mulai dari langkah 5 sampai akhir tidak lebih dari 10menit (asalkan proses nomor 6 langsung dilakukan).


# Langkah lanjutan untuk Aktifkan Telepon:

8. Copykan file HuaweiMediaPadPhone.apk ke microSD, dan jalankan file apk lewat filemanager bawaan Huawei Mediapad. Pastikan Unknown source pada Setting Android sudah dicentang agar apk bisa terinstall. Setelah itu periksa bagian dalam daftar program akan keluar tombol telepon.

Silahkan share lagi jika ada teman lain yang bisa menambahkan :)

Semoga membantu,
==
Andi Setiawan (B)
www.sentradroid.com




On 29/12/2011 9:22, Bismak wrote:
As subject, gimana ya ?  HuaweiMediaPadPhone.apk sdh donlot dan install Nubee mohon bimbingannya, makasih  Best regard  Sent from my mobile   



No comments:

Post a Comment