Tuesday, December 25, 2012

[id-android] WTA: Wifi ga mau hidup karena MAC address unavailable di Ainol Novo 7 Fire

Dear rekan milis,

Apakah ada yang pernah mengalami wifi ga mau di on kan karena mac address unavailable?
Saia ada Ainol Novo 7 Fire, masih stock rom ICS 20120815qm unrooted, sejak hari sabtu wifi nya ga mau hidup, padahal hari sebelumnya abis dipake buat download apps yang lagi sale no problem.
Sabtu nya, wifi ga mau di on kan, ketika di on kan, cuma ada tulisan "turning wifi on", abis itu indikator nya off lagi, sebelumnya sih udah pernah gejala kaya gitu, seperti nyangkut gitu, tapi setelah restart, bisa normal lagi. Nah sekarang sama sekali ga mau hidup, karena penasaran, saia coba liat di setting ternyata, MAC address nya unavailable. setau saia, device apapun, kalo wifi nya ga hidup, MAC address tetep kebaca. nah ini ga kebaca, jadi unavailable.

Udah berusaha browsing forum (Kaskus, Slatedroid,xda-dev, ainol-store/forum), ga nemu kasus seperti saia. Udah download stock rom 20120815qm, 2012907qm, dan custom rom CM10, tapi belum berani reinstall stock rom yang sama atau upgrade ke ver atasnya apalagi ke custom rom, karena takut setelah saia wipe dan reinstall/upgrade, wifi tetep ga mau nyala, malah nanti sama sekali ga bisa buat nge-game. apk sih udah di backup semua pake app backup & restore, tapi liat size backup nya, kayanya data app/game nya ga ikut ke backup, jadi nanti walaupun bisa di install ulang apps nya dari sd card, tapi supporting file nya ga bisa di download karena wifi mati.
O ya, sekarang kondisinya sudah rooted, karena kemarin nyoba mau liat file *.conf untuk wifi tapi saia ga liat ada yang aneh, atau karena saia ga ngerti bacanya ya? hehe :)

Gimana caranya ya supaya wifi bisa on lagi?
Mohon bantuan dari rekan2 ya.

Thanks in advance.

Rgds,
NH

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
----------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: syafrul@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
--------------------
Web + email + domain .web.id: 75rb / TAHUN - http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
 
 

28 comments:

  1. masalah nya sama dengan tablet saya,
    kalau sudah memiliki pencerahan share ya :)
    ilmuseger@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Infit aja mas.. nanti di kasih dolusi nya..

      Delete
    2. Kasih solusi nya mas, alamat wifi mac saya hilanh juga ni

      Delete
    3. Kasih solusi nya mas, alamat wifi mac saya hilanh juga ni

      Delete
  2. Waduh belom kamu solusinya night.. ane hg punya masalah yg sama.. :(

    ReplyDelete
  3. http://dc481.4shared.com/download/EISiitOZ/IMEI_Write_allwinner_A10A13.rar?tsid=20150630-150345-ad5c4510&lgfp=2000

    ReplyDelete
  4. sama nih gan, smartfren c3 ane gamau nyala WiFinya :( Hotspot pun juga gamau nyala :'(

    ReplyDelete
  5. Saya sudah dapat solusi nya.. alhamdulillah skrg wifi saya sudah berfungsi normal

    ReplyDelete
  6. Bagi sobat yg ingin bantuan, invit pin bbm saya.. 5244CEBB. Tapi khusus hp yg udah di root

    ReplyDelete
  7. Gan ane udah invite tu. Ane punya masalah yg sama

    ReplyDelete
  8. Sama hp lenovo a2010 saya juga kyk gitu masalah nya ..
    Tolong kasih solusi gan ..

    ReplyDelete
  9. Udah saya invite.. gimana gan solusinya ?!

    ReplyDelete
  10. Udah saya invite.. gimana gan solusinya ?!

    ReplyDelete
  11. Aq jg mas,tlng solusinya moga berkah dan amal masnya berlipat

    ReplyDelete
  12. Coba pinjem hp orang yang sudah di root,,terus liat file pake root browser ,,dan cari yang namanya etc terus di sana ada bacaan wifi ,,nah terus pencet liat isi nya dan buat tiru isi file wifi hp orang nya ke hp kamu,,saya juga begitu semoga berhasil

    ReplyDelete
  13. Thanks ya.saya tambahin,lebih mudah di share lewat Bluetooth kedua filenya.setelah itu HP di reboot.it's working!

    ReplyDelete
  14. Punya saya smp skrg y juga gk bs d on wifinya.mntk bantuanya sob

    ReplyDelete
  15. Saya juga sama padahal udah di matiin hidupin terus hpnya tapi tetep aja ngga bisa:( solusinya dong ka, terimakasih

    ReplyDelete
  16. Alamat WiFi Mac hilang bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan alamat WiFi Mac langsung lewat Oppo a5s

    ReplyDelete