Monday, March 4, 2013

[id-android] Re: WTShare : Innergie Dual Charger

Ralat salah ketik :

SS diatas untuk history saat charging. Dr SS diatas, bisa dilihat dari 4% ke 100% (bukan fully charged), butuh sekitar 1jam 10 menit >> harusnya 3 jam 10 menit.


2013/3/5 andy rianton <zeguym@gmail.com>
Pagi RR, sekedar mau sharing.
Setelah beberapa waktu saya menanyakan tentang dual charger (walau disini gak ada satupun yg bisa bantu jawab, hihihi), akhirnya menjatuhkan pilihan pada innergie dual charger mMini AC15.

Menurut spesifikasinya, kelebihan dual charger ini adalah memiliki total output sebesar 3A (15W). 
Kemudian untuk port charging, tidak dibagi seperti kebanyakan dual charger, yg biasanya port pertama output sebesar 1A, dan port kedua sebesar 2A/2.1A. Pada Innergie masing2 port memiliki maksimal output sebesar 2.1A. Tetapi tidak perlu kuatir, walau secara spek output maks 2.1A untuk tiap port, mereka klaim nya innergie ini bisa menyesuaikan dengan input HH yang sedang di charge. Ada yg bilang istilahnya itu auto sense, jd output menyesuaikan dengan input HH. Jd misal HH input nya maksimal 1A, output innnergie yg dihasilkan juga sebesar 1A.
Innergie ini juga memiliki lampu led. Walau lampu led ini bukan penanda bahwa HH yang sedang di charging sudah penuh, tapi hanya menandakan kalau innergie kondisi sedang menancap pada listrik.

Untuk fisik innergie, ukurannya tidak terlalu besar untuk ukuran dual charger. Jika dibanding dengan charger tab 7.7 (single port, 2.1A output), masih lebih kecil charger innergie ini.
Untuk kelengkapaan saat pembelian, charger ini termasuk pelit, jadi hanya ada innergie charger saja, tidak ada kabel-kabel gratisan/tambahan.

Sedang untuk harga, agak mahal dibanding dengan dual charger delcell. Jika delcell (jika tidak salah) seharga 88rb, innergie ini saya tebus dengan harga 240rb.

Untuk pengetesan, HH yang saya gunakan adalah galaxy note 1 dan galaxy tab 7.7. Kabel microUSB (note) menggunakan kabel BB (lg malas mengeluarkan kabel ori note :D) dan kabel ori tab 7.7

Untuk Note 1, tidak ada masalah dengan chargingnya. Bisa dilihat link gambar dibawah buat note 1, kondisi charging (kurang lebih 1 jam 30 menit)


Seperti SS diatas, charging sekitar 1.12A. Nilai ini mungkin tidak 100% akurat, tetapi nilai ini sama jika dibanding dengan memakai charger asli note 1. 


SS diatas adalah SS tadi pagi (semalam kelupaan SS saat full charged). Seperti SS diatas, untuk garis hijau naik sebelah kiri itu menggunakan charger asli note, sedang yg sebelah kanan menggunakan innergie charger. Seperti terlihat, tidak banyak perbedaan saat charging antara 


SS diatas untuk history saat charging. Dr SS diatas, bisa dilihat dari 4% ke 100% (bukan fully charged), butuh sekitar 1jam 10 menit. Dari 100% ke fully charged, sekitar 30-50 menit.

Untuk Tab 7.7, ternyata ada masalah.


Seperti bisa dilihat SS diatas, saat charging (bersamaan dengan note), kondisi di tab 7.7 tertera usb plugged (slow charging), bukan ac plugged. 
Saat charging, yg masuk hanya 200an mah, dan pada batere terdapat tanda silang. Biasanya tanda silang tersebut muncul kalau tab di koneksikan ke laptop (usb).

Awalnya saya kira gara2 saat bersamaan sedang charged note1, tapi setelah note 1 selesai charge, dan tinggal tab yg di charging, kondisi tsb tetap saja. 
Karena penasaran, saya coba menggunakan charger asli, dan ternyata tidak ada masalah, karena dugaan awal, gara2 kabel data/charge nya yg bermasalah.

Seperti kondisi diatas, jadinya tidak bisa charge note dan tab 7.7 bersamaan seperti yang saya duga sebelumnya. Sambil menunggu kabel sakti sampai, baru mau dicoba lagi charging tab menggunakan kabel sakti tsb.

Pada saat charging, kondisi innergie nya lumayan panas, tetapi tidak terdengar suara mendesis, baik saat charging maupun selesai charging, karena charger ori note, saat selesai charging, terdengar suara mendesis (saat charging gak perhatian).

Semoga sedikit sharing ini, bisa menjawab pertanyaan beberapa RR yang PM menanyakan tentang charger innergie ini.

Kalau kata2nya belepotan, harap dimaklumi, tidak pandai untuk merangkai kata2, hehehe.

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Akses cepat Android Online Cloud Storage milik sendiri, Rp 1000 / 1GB, server lokal,
domain istimewa : http://your-name.android.my.id
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

No comments:

Post a Comment