Friday, March 29, 2013

[id-android] WTShare: Review Oppo Find5 X909

Selamat sore rekans semua.

Kebetulan baru dapat hh android unik yaitu: Oppo Find5 X909
Saya bahas in general dulu berdasarkan pemakaian saya as end user. Lebih baik gambar mewakili banyak kata, jadi pola reviewnya lebih banyak saya tampilkan hasil capture screen shot or hasil capture camera.
Spec lengkap silakan mengacu pada http://www.gsmarena.com/oppo_find_5-5161.php

Unboxing 
Isi kotak oppo cukup simple. Packagingnya sendiri menimbulkan kesan exclusive. Ada jarum pembuka SIM card.

Physical
Mengacu pada link yg sudah saya berikan diatas, bobot oppo lumayan berat dibanding dengan hh2 android yg pernah saya pake. Dengan berat 165 g, lama2 terbiasa juga. Sisi sebelah kiri ada tombol power dan slot micro sim, sisi atas hanya lubang jack earphone 2.5, sisi kanan tombol volume, sisi bawah hanya port micro USB.

User Interface
1st impression saat memegang oppo, built quality cukup solid, layar yg sangat kinclong (1080 x 1920 pixels, 5", 441 pixels per inch). Launcher native yaitu oppo launcher. Menurut saya sangat sederhana launchernya, boleh dibilang tidak menarik sama sekali hehehe. Bagi yg terbiasa dengan native UI Nya Samsung ya pasti kecewa dgn launcher sederhana ini. Tapi jangan kuatir. Bisa milih juga go launcher yg native designed for oppo. Saya belum sempat nyoba banyak launcher n kebetulan saya pribadi ga doyan make banyak2 launcher. Cukup dengan native launcher or go launcher is more than enough.

UI scroll down ala Samsung touchwiz juga tersedia di oppo. So bagi yg familiar dgn UI Samsung ya ga akan kagok dgn oppo. Selain itu yg menarik adalah oppo punya menu untuk General - Sound - Display - Personal yg terpisah. Tidak seperti UI android umumnya yg menjadi satu bagian. 

Terdapat fitur2 n menu yg sangat menarik by native seperti Call n SMS blocker, gestures n motion yg unik, bisa ganti fonts juga.

File manager khas oppo.

Plus bisa transfer file ala HTC

Notification lights

Resolusi camera n hasil capture dalam kondisi low lite

Music n Media
Kualitas suara yg dihasilkan cukup memuaskan. Bass cukup solid. Saya malah ga berminat nyoba dgn poweramp karena kualitas suara yg dihasilkan oppo cukup baik. 

Untuk media player saya belum explore lebih lanjut. Akan saya sambung nanti sejalan dengan QnA di thread ini.. Kalo terlalu banyak takut ngebosenin hehehe... Sekian dulu review sederhana ini. Semoga berkenan.


Regards,
Anwar Thamrin
Sent from iPadMini

No comments:

Post a Comment