Monday, May 27, 2013

[id-android] Need Help : cara stop penyedotan pulsa dari sms premium shortcode 9388, 9979, 9980 dan sekarang katanya dari download content dari shortcode yang sama.

Dear Mods & Friends,
Setelah 1 minggu menggunakan XL pascabayar bundling free 6Gb/bulan x 12 bulan, saya mulai mengalami penyedotan pulsa melalui sms premium 4-5 kali 3 shortcode 9388, 9979, 9980 jadi 12-20 sms premium per hari. 
Setelah batas kredit limit habis, maka muncul sms pemberitahuan bahwa "Pulsa Anda tdk mencukupi u/ menerima layanan Layanan Download dr shortcode 9980 sebesar Rp.2000/sms. Silahkan Isi ulang.Utk dptkan konten XL *123*5#" 

Waktu masih menerima sms premium , saya sudah melaporkan ke cs 817 dan di jawab memang tidak ada berlangganan content apa pun, maka akan diselidiki. Tapi ketika lapor ke @xl care, disarankan Unreg dari handset, tidak bisa dibantu dari pusat (padahal setahu saya operator lain bisa stop sms premium yg menyedot pulsa)
Setelah diunreg memang berhenti sejenak, tetapi keesokan harinya masih menerima bukan sms premium tetapi sms pemberitahuan pulsa tdk mencukupi. Tiap hari muncul hingga 3-4 kali 3 shortcode jadi 9-12 kali sms pemberitahuan perhari. Jadi apabila pulsa diisi maka sudah barang tentu akan menyedot pulsa lagi sampe habis.

Dan anehnya hasil dari laporan cs 817 dan laporan email customerservice, bahwa hasil penyelidikan menyatakan tidak ada berlangganan sms premium. Yg ada adalah "download content". Maka saya dimohon jangan download content.
Saya bingung sekali, karena tidak pernah berlangganan sms premium dan tidak pernah download content. Tapi penyedotan pulsa ini berlangsung terus.

Jadi saya lapor mohon dibantu stop dari operator pusat, tetapi jawabnya jangan download content, seolah2 dikembalikan lagi ke customer.
Apakah download content terjadi otomatis karena dikirimi sms premium yang tidak saya registrasi?

Need Help : cara stop penyedotan pulsa dari sms premium shortcode 9388, 9979, 9980 dan sekarang katanya dari download content dari shortcode yang sama.

Mohon bantuan sesepuh dan pejabat XL di mari.
TIA.

No comments:

Post a Comment