Friday, July 26, 2013

[id-android] Berburu Aksesori Andromax V

Biasanya saya membeli aksesori ponsel secara online. Entah via email, milis, WhatsApp, atau situs penjual tertentu. Kalau dihitung, harga rata-ratanya memang seringkali lebih mahal daripada kalau terjun sendiri ke pasar. Namun, belanja online kan lebih praktis. Tinggal pesan, bayar, dan menanti kiriman tiba.
 
Minggu ini, saya sengaja berbelanja offline karena lalu lintas ekspedisi menjelang Lebaran terlihat sudah meningkat cukup tajam. Potensi kiriman terlambat datang pun membesar signifikan.
 
Berbekal informasi dari rekan di milis ini, siang ini saya berburu aksesori Smartfren Andromax V di WTC Surabaya.
 
Gerai Sentra yang konon mempunyai stok jelly case dan screen protector menjadi sasaran pertama. Screen protector-nya habis. Sementara itu, jelly case masih tersedia, tetapi tinggal warna merah muda dan hijau. Jelly case berwarna tua sudah dipinang konsumen sebelum saya. Tanpa menanyakan harga, saya meninggalkan toko tersebut.
 
Masih ada satu toko lagi yang disebutkan menjual jelly case Andromax V. Namun, saya sengaja tidak langsung ke sana. Saya iseng naik ke lantai lima dulu, mencoba peruntungan di supermarket aksesori Mitra Sejati. Rupanya saya sedang tidak beruntung. Mereka belum menjual jelly case dan screen protector ponsel tersebut. Uniknya, mereka malahan sudah menawarkan jelly case Lenovo S920 yang ponselnya belum beredar di sini. Terlihat pula ada jelly case untuk Acer Liquid Z1.
 
Keluar dari Mitra Sejati, saya bergegas ke gerai di lantai dua, berdasarkan ancar-ancar yang dipaparkan di milis. Nama tokonya ternyata Aven. Patokan termudah untuk menemukan toko ini, dari pintu masuk utama WTC, silakan naik eskalator ke lantai dua. Tiba di lantai dua, Anda akan berdiri di depan gerai Akar Daya. Belok kiri sedikit. Tepat di belokan ada toko kecil yang memajang aneka case untuk ponsel dan tablet. Nah, itulah Aven.
 
Jelly case untuk Andromax V tersedia dalam beragam warna, termasuk putih transparan dan abu-abu transparan.
 
 
Harganya per biji Rp 50.000. Tidak bisa dibilang murah untuk sebuah jelly case tanpa merek.
 
Tadi si penjual sebenarnya sempat menawarkan book cover untuk Andromax V. Tetapi, saya langsung menolaknya karena memang tak berminat. Sayang, tadi saya tidak iseng menanyakan harganya.
 
Sekarang saya duduk manis bekerja dulu di lantai 2 WTC. Sekitar satu jam lagi, keliling lagi untuk mencari screen protector Andromax V.
 
 
 
Salam,
 
 
Herry SW
--
Pernikahan XL-Axis semakin dekat. Akankah jadi Alexis? :)
Sebenarnya saya tak rela Axis menikah. Saya lebih rela XL melamar Tri.

1 comment: