Monday, July 1, 2013

Re: [id-android] WTShare: Review Asus Padfone3 aka Infinity | When 2 Become 1, Smartphone Turns Into Smart Tablet

ampon dah padfone fanboy ini, Bah sekalian review Ativ Q donk

Best regards,

Alvin Kurniawan
@Microsoft Surface Pro



2013/7/2 Anwar Thamrin <skleonk@gmail.com>

Hallo rekans...

http://bukakotak.com/review/asus-padfone3-aka-infinity-when-2-become-1-smartphone-turn-into-smarttablet/

Untuk melihat pics dsb silakan mengacu ke link diatas. Sisanya text saya copas kesini.

Apa kabarnya nih? Tentunya baik-baik saja bukan? Kali ini BukaKotak kembali mendapatkan kesempatan untuk me-review sebuah ponsel pintar topline dari brand yang cukup besar. ASUS Padfone 3 a.k.a ASUS Padfone Infinity. Bagaimana kesan dari periperal anyar besutan ASUS ini? Mari kita kupas perlahan.

BukaKotak

ASUS baru meluncurkan produk Android teranyar mereka untuk menghadapi gempuran brand lainnya, yaitu ASUS Padfone3 atau lebih dikenal dengan ASUS Padfone Infinity.

Pertama kali mem-BukaKotak gadget ini, BukaKotak tidak terlalu kaget, dikarekanan packaging-nya yang tidak jauh berbeda dengan produk-produk Padfone sebelumnya. Di dalam paket penjualan terdapat unit Padfone Infinity, earphone, head wall charger, dan usb data cable. Sedangkan untuk Tablet Station nya terpisah dengan packaging tersendiri. Hal yang sama seperti produk ASUS Padfone 2.

Spesifikasi Singkat

ASUS Padfone Infinity merupakan produk andalan ASUS untuk menyaingi para pesaingnya di dunia smartphone. Tentunya ASUS tidak akan bermain-main untuk menggarap kemampuan baik hardware maupun software Padfone Infinity ini. Berikut Sedikit spesifikasi mengenai "dapur pacu" sang Infinity:

Chipset: Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600.
CPU: Quad-core 1.7 GHz Krait.
GPU: Adreno 320.
RAM: 2GB.
"Dapur pacu" ini setara dengan yang digunakan pada HTC One, Samsung Galaxy S4 LTE dan LG Optimus G Pro. So, persaingan sudah semakin memanas.

Disamping itu, Padfone Infinity ini tersedia dalam dua pilihan storage, 32GB dan 64GB, serta tersedia dalam dua pilihan warna, Hitam dan Putih (yang didapat oleh BukaKotak adalah versi 64GB berwarna Hitam). Tetapi Padfone Infinity tidak memiliki slot memori tambahan. Eits tunggu dulu, Sobat BukaKotak memerlukan space storage tambahan? Sobat BukaKotak bisa menggunakan HDD eksternal yang dimiliki oleh Sobat BukaKotak dan hebatnya, Padfone Infinity ini sanggup membaca HDD eksternal berkapasitas hingga 1TB. RUAAARRRRRRR BIASA.

Design

Design body ASUS Padfone Infinity ini terbilang cantik, dibalut dengan body aluminium backplate dan bezel, double anodized finishing, layar Corning Gorilla Glass, memberikan pesona tersendiri.

Design-nya juga unik menyerupai predecessor-nya (Padfone1 dan Padfone2), fungsi Padfone Station hanya bisa diaktifkan apabila Padfone dimasukkan ke bagian belakang Station (Smartphone bekerja sebagai otak dan Padfone Station berfungsi sebagai display). Seperti yang akan dibahas pada bagian Fitur Unggulan > Dual Mode tentang tampilan menu (UI), tampilan menu akan berubah total termasuk widgets yang disuguhkan sangat berbeda antara versi phone dengan tablet.

Dipersenjatai dengan resolusi Full HD dan kerapatan piksel yang tergolong tinggi membuat Padfone Infinity ini sangat istimewa. Cukup dengan memiliki Padfone ini maka secara otomatis Sobat BukaKotak tidak perlu menenteng smartphone dan tablet stand alone lagi.

User Interface

UI yang terdapat pada Padfone Infinity merupakan UI yang menarik. Dengan tampilan UI scrolldown ala Samsung Touchwiz memudahkan BukaKotak untuk mengoperasikan Padfone Infinity. Selain itu, UI Homescreen dan Launcher bisa dimodifikasi oleh Sobat BukaKotak sesuai pilihan dan selera.

Penasaran seperti apa perbedaan yang disajikan oleh ASUS untuk tampilan pada smartphone mode dan Padfone Station/Tablet mode? Mari kita lihat perbandingan antara Padfone mode dengan Station mode:

SMARTPHONE MODE

STATION MODE

Fitur Unggulan

DUAL MODE, SMARTPHONE & TABLET MODE

Lalu, jika dengan spesifikasi "dapur pacu" yang tidak berbeda dari pesaingnya, apa nilai lebih yang ditawarkan ASUS? Tentunya ini adalah pertanyaan umum sebelum kita menentukan apakah sebuar gadget layak dimiliki atau tidak. ASUS menawarkan sebuah konsep "Padfone" yang sudah menjadi trademark mereka, dimana produk ini memadukan antara smartphone dan tablet dalam satu produk.

Lalu apa keuntungan dari "Hybrid" phone seperti ini? Tentunya hal ini sudah mengalami tahapan riset oleh ASUS. ASUS melihat kebutuhan kebanyakan orang yang ingin tetap menggunakan smartphone untuk mobile, tetapi di suatu saat mereka menginginkan sebuah tablet tanpa harus repot memindahkan data-data dari smartphone mereka ke dalam tabletnya. Hal inilah yang menginspirasi ASUS untuk membuat lini "Padfone". Sebuah konsep yang dapat mempermudah pekerjaan kita tanpa mengurangi mobilitas kita. Ide yang menarik bukan? Dimana Otak utama dari "Padfone" tetap berada di smartphone-nya dan docking tablet hanya seperti mirroring dari smartphone. Tetapi ini bukan hanya mirroring biasa, pada posisi smartphone ditancapkan ke docking tabletnya (biasa disebut Padfone Station), maka tampilan yang kita temukan merupakan tampilan tablet, bukan sebuah smartphone lagi.

Smartphone mode (Padfone) memiliki spesifikasi singkat sebagai berikut:

Screen size 5.0 inches (441 ppi).
1080 x 1920 pixels.
Non-removable Li-Po 2400 mAh battery.
Berat 141 g.

Sedangkan untuk tablet modenya (Padfone Station) memiliki:

Screen size 10.1 inches IPS display (224 ppi).
1920 x 1200 pixels.
5000 mAh battery.
Berat 530 g.

SUPERNOTE

Apabila Samsung Galaxy Note series memiliki S-Memo, maka Padfone Infinity dibekali dengan Supernote. Yang membedakan adalah teknologi wacomm yang tidak disertakan dalam Padfone Infinity sehingga stylus Galaxy Note tidak bisa digunakan disini. Hanya capacitive stylus biasa atau stylus Adonit Jot yang bisa digunakan.

Performa

Dengan kemampuan "dapur pacu" kelas wahid, resolusi layar full HD dan kerapatan piksel yang tergolong tinggi, kemampuan hybrid dual mode phone & tablet, kamera utama 13.2 MPx dan baterai sebesar 2400 untuk smartphone tentunya performa yang disuguhkan tidak akan mengecewakan. Terbukti dengan selama pengujian, BukaKotak tidak menemukan jeda berarti dalam penggunaan Padfone Infinity ini.

Bagi Sobat BukaKotak penggila benchmark, terlampir hasil test benchmark dengan Antutu dan Multitouch tester untuk jumlah touch poin:

Camera

13.2MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, 1X optical zoom, macro mode.
1 MP front camera..
Sebuah resolusi yang besar untuk sebuah ponsel. Didukung pula oleh banyaknya opsi tambahan sebagai pendukung.

Multimedia

Kualitas suara speaker yang dihasilkan Padfone Infinity menurut BukaKotak tidak sebagus HTC One. Suaranya yang dihasilkan kurang kencang. Sehingga untuk memutar file musik/lagu, BukaKotak menggunakan aplikasi Poweramp. Dengan tujuan untuk pencapaian kualitas yang bisa setara dengan Beat HTC One maka BukaKotak melakukan sedikit setting pada equalizer dalam Poweramp. Dengan demikian  BukaKotak baru bisa menemukan kualitas Audio yang kualitasnya dapat menyerupai Beats HTC One.

Untuk movie player BukaKotak menginstal aplikasi MxPlayer Pro. Dengan format mkv sebesar 4GB movie bisa diputar dengan baik, hasil yang didapat sangat tajam dan tidak ada lag atau jeda. Hal yang sepatutnya kita dapatkan dari sebuah smartphone yang sudah terhitung masuk kedalam jajaran "SuperPhone".

Pros & Cons

PROS

Hybrid mode, Tablet + Smartphone.
Spesifikasi kelas wahid.
UI, Launcher, Homescreen bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan.
Layar jernih.
Build Quality "TeOPe BeGeTe".
Supernote.
CONS

Harga cukup mahal.
Belum beredar resmi di Indonesia.
Kamera bukan yang terbaik di kelasnya.
Tidak menggunakan layar wacomm
Padfone Station tidak dapat di gunakan terpisah.
Kesimpulan

Apabila Sobat BukaKotak ingin mengefisiensikan penggunaan gadgets maka Padfone Infinity merupakan solusi yang baik, karena konsep 2 in 1 gadgets yang ditawarkan oleh Padfone Infinity menjadi kombinasi yang tepat. Harga yang cukup mahal untuk mendapatkan Padfone Infinity, ditambah dengan kelangkaan ketersediaan barang dan masih belum beredar di Indonesia menjadikan Padfone Infinity ini gadget yang istimewa. Dengan pertimbangan, apabila Sobat BukaKotak ingin mendapatkan 2 unit gadgets yang berupa smartphone dan tablet stand alone tentu biaya yang akan dikeluarkan bisa melebihi dari biaya Padfone Infinity, harga dari Padfone Infinity ini masih reliable dan make sense. So, keputusan tetap ada di tangan Sobat BukaKotak.

Karena menurut BukaKotak Native Apps pada Padfone Infinity ini sangat menarik, maka nantikan artikel mengenai Native Apps yang tertanam pada Padfone Infinity ini hanya di www.BukaKotak.com. :)

Regards,
Anwar Thamrin
Sent from Infinity

--
==========
 
INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.indosat.com/Personal/Internet/INDOSAT_SUPER_3G_plus
---------------------
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
 
 

--
==========
 
INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.indosat.com/Personal/Internet/INDOSAT_SUPER_3G_plus
---------------------
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
 
 

No comments:

Post a Comment