Thursday, August 29, 2013

Re: [id-android] Re: WTA (need help): Kiriman Paket HP Isinya Kosong


On Aug 30, 2013 11:35 AM, "juanda" <tbjuanda@gmail.com> wrote:
>
> Alangkah baiknya jika barang telah sampai di kantor pos dan kita mendapatkan surat panggilan lebih baik di buka di depan petugas kantor pos ( jangan dulu di tanda tangani suratnya ), jika dinyatakan complete baru kita tanda tangani.
>
> Kebetulan saya sering order HP pesanan dari teman2 jika telah sampai dan mendapatkan surat panggilan maka saya minta petugas untuk membuka ulang di saksikan oleh kita, jadi jika ada masalah kita bisa membuat berita acara di di kantor pos.
>
> Kalau kehilangan dalam pengiriman kita tidak bisa langsung menyalahkan BC dan Kantor pos, bisa juga orang lain karena di kantor pos suka tidak secure jika pas makan siang atau pas selesai waktu kerja ruangan pemeriksaan dimasuki oleh bukan petugas yg bersangkutan tapi oleh yang bersih2 ( office boy, cleaning service -bukan menuduh tapi duga2 saja ) di sinilah akan terjadi kejadian2 yang tidak diinginkan.
>

Maaf,  izin coment, setahu saya begini,
Office boy ataupun petugas /karyawan  lain merupakan tanggung jawab institusi yang bersangkutan. Baik pada saat jam kerja ataupun di luar jam kerja, mau makan siang ataupun saat kantor sudah tutup.
Pada saat barang masih berada di sana, merupakan tanggung jawab profesional baik di kantor pos ataupun BC.




> On Thursday, August 29, 2013 5:14:11 PM UTC+7, Muhammad Ikhsan wrote:
>>
>> Dear all,
>>
>> Baru saja tadi siang terima paket yang saya order dari luar. Sebelum dibuka, sudah curiga kok box nya enteng, setelah dibuka ternyata sesuai dugaan, hp yang diharapkan ada di dalam box tsb ternyata tidak ada, isinya kosong.
>>
>> Dari berdasarkan tracking sebenarnya sudah mulai aneh, karena sejak tanggal 31 Juli, barang sudah diberangkatkan ke Indonesia dan tidak ada update hari-hari setelahnya. Tanggal belasan agustus, nanyain ke suppliernya, hanya disuruh wait and see, si supplier juga mengontak pihak expedisinya menanyakan apa masalahnya. Setelah ditunggu-tunggu, tidak ada update tracking, stuck di tgl 31 Juli itu tadi.
>> Tgl 21 Agutus, inisiatif nelpon halopos 161, menanyakan hal ini, selang beberapa jam, ada update an tracking, bahwa paket sudah tiba di indonesia. Jadi, tracking diupdate setelah kita melapor. Setelah itu, proses update hari-hari berikutnya normal, hingga barang dikirimkan, dan dibuka dalam keadaan kosong.
>>
>> Saya sudah 5x order ke supplier yang sama, dan yang bermasalah adalah orderan saya yang ke-3, orderan berikutnya yang ke-4 dan ke-5, tidak bermasalah dan sudah laku terjual semuanya malah. Jadi kecil kemungkinan supplier sengaja mengirimkan paket kosong.
>>
>> Saya juga sudah melaporkan ke supplier perihal ini dan chatting, dan dia mencurigai kalau hp nya dicuri oleh custom alias pihak oknum bea cukai. Dia juga meminta ke saya surat keterangan dari pihak pos yang menyatakan bahwa memang benar box dalam keadaan kosong sebelum diterima dan dibuka.
>>
>> Mohon advice rekan-rekan semua atau sharingnya barangkali diantara rekan-rekan pernah ada yang mengalaminya juga.
>>
>> Terimakasih
>
> --
> ==========
>  
> INDOSAT SUPER 3G plus
> http://www.indosat.com/Personal/Internet/INDOSAT_SUPER_3G_plus
> ---------------------
> ID-Android on YouTube
> https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
> --------------------
> Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
> --------------------
> Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
> Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
> ==========
> ---
> Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
> Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .

--
==========
 
INDOSAT SUPER 3G plus
http://www.indosat.com/Personal/Internet/INDOSAT_SUPER_3G_plus
---------------------
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .

No comments:

Post a Comment