On 29 Okt 2013, at 23:03, Vanda <vandasco@gmail.com> wrote:
Lucu juga sih kalau pihak SF dibilang berusaha menghubungi customer karena gagal telp, sampai nunggu dapat alamat email customer dari surat pembaca. Email dengan SMS lebih susah mana ya?
Pengalaman saya service di Motorola, karena sesuatu hal saya tidak angkat telp dari service centre. Tapi mereka SMS saya untuk menginformasikan kondisi device saya yang diservice. Jadi ada usaha service centre untuk komunikasi dengan customer.
Lagipula, tentunya service centre SF juga punya data, barang2 yang diservice yang masih ngendon di service centre belum diambil sama customer. Harusnya difollow up entah itu seminggu sekali, sebulan sekali sampai pihak customer tahu kalau barang yang diservice sudah bisa diambil. Gak perlu nunggu sampai ada surat pembaca.
Namanya juga service centre, harusnya prioritas beri service terbaik pada customer.
~ rock music is only worth listening to at full blast ~
On Oct 29, 2013 9:02 PM, "Mico Kelana" <micokelana@gmail.com> wrote:--terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah meresponSekian dulu updatenya nih,Untuk meredam sepertinya pemberian perangkat sementara Andromax C sebagai rasa bersalah smartfren ke pelanggan.Lah nyatanya hasil pemeriksaan saya di Galeri Smartfren Fatmawati, keluhan terhadap perangkat tersebut masih belum selesai, ini berarti petugas Smartfren kembali kurang baik dalam melakukan pemeriksaan.Kenapa kebohongan...Tapi informasi yang siang tadi saya dapatkan dari petugas Customer Care Smartfren, bahwa perangkat Andromax U saya sudah selesai diperbaiki dan bisa diambil di Galeri Fatmawati adalah kebohongan.Memang nomor yang saya berikan ke petugas bukan nomor smartfren, karena nomor utama saya bukan CDMA melainkan GSM, sepertinya smartfren kesulitan menghubungi nomor GSM saya, dan menurut informasi dari mas wisnu memang di form purna jual sebelumnya tidak ada informasi email pelanggan disertakan.Ada kesan justru saya yang kurang baik mengkomunikasikan keluhan perangkat yang saya servis. Saya sebagai pelanggan juga gak maulah teriak-teriak gak penting dan selalu menghubungi petugas smartfren, kalau petugas smartfren saja tidak bisa memberikan informasi yang baik ke saya sebagai pelanggan. Toh para petugas sudah memberikan pernyataan akan menghubungi saya.Padahal perangkat smartfren saya yang lain kebetulan tipe yang sama dengan yang diperbaiki setiap hari selalu mendapat informasi promosi yang menurut saya cukup sering. Alasan tidak bisa menghubungi saya, tidak diangkat, dan lain-lain malah menurut saya ketidakseriusan petugas smartfren dalam memberikan informasi yang baik ke para pelanggannya.Tapi yah kecewa sebenarnya wong 4 bulan, yang katanya mas wisnu cuma karena kurang baiknya komunikasi saya sebagai pelanggan dengan customer care online dan petugas galeri.Ngobrol2 sebentar memang ada pernyataan bahwa prosedurnya untuk estimasi perbaikan adalah 2 minggu, namun sepertinya karena perangkat saya sudah 4 bulan sudah dipebaiki tapi belum baik, prioritasnya premium servis *semoga ini yang dimaksud.Akhirnya saya diarahkan dengan petugas yaitu mas Wisnu yang memberikan konfirmasi di thread yang saya buat di milis id-android ini, mas wisnu lakukan pengecekan ulang karena saya minta agar dilakukan perbaikan, kemudian saya diberikan perangkat pengganti sementara yaitu Andromax-C.Setelah menyala, langsung coba aplikasi kamera (seperti di surat pembaca masalah adalah kamera tidak dapat mengambil gambar), dan ternyata perangkat statusnya masih sama dengan 4 bulan lalu ketika saya bawa ke galeri smartfren yaitu kamera masih belum bisa mengambil gambar.Sore tadi saya sudah mampir ke Galeri Smartfren di Fatmawati, awal datang saya langsung memberikan lembar form purna jual smartfren ke petugas jaga (sepertinya security) tidak lama perangkat Andromax U saya diserahkan. Kemudian saya lakukan pengujian, pasang baterai dan memori card.Update info dari saya nih :mas harri :Ya mas tau ada estimasi penyelesaian? tapi petugas di Galeri smartfren/service center saja gak bisa kasih estimasi waktu penyelesaian :)
di surat pembaca saya jelaskan bahwa saya juga di bulan kedua menelpon cs smartfren dan jawabannya ya tidak ada kejelasan, saya menelpon ya tujuannya menanyakan status perangkat bukan mau say hello donk mas.
Nah ketika saya buat surat pembaca di kompas, baru mereka tau email saya.
Padahal ada salah satu petugas dengan yakinnya menghubungi saya sebagai pelanggan menyatakan perangkati sudah selesai, eh sampe di galeri perangkatnya tetep aja belum baik.
--Pada 29 Oktober 2013 18.47, harri <gallabadia@gmail.com> menulis:
Yg jadi pertanyaan nya.. Apakah pemilik juga gak berusaha menanyakan status servis nya?
Setahu saya, ketika klaim servis biasanya ada estimasi penyelesaian nya..Aneh juga ya, sampe 4 bulan baru clear..
@ h a r r i
Sent from LG G2On 29 Oct 2013 18:29, "Wisnu Hemar" <wisnu0307@robotijo.org> wrote:--Meluruskan saja .. ini sebenernya miscom saja antara Om mico sbgai cust , Call center dan Cs galery . Karna device sudah ada di galery tgl 4 juli dan pihak galery sudah bbrapa kali menghubungi Om mico tapi tidak dijawab dan mgkin Om mico lagi dijalan atau lgi sibuk jadi gak bisa angkat telpon . Nah ke dua pihak call center tdak memberikan info yg kalau device sudah ada di galery pda waktu om Mico telpon call center jadi lamaa lah waktu device mengendap di galery sampai hampir 4 bulan . proses perbaikan dari galery terima device , ke service center dan kembali lagi ke galery kurang lebih 14 hari .
Demikian disampaikan ...
Terima kasih
On Oct 29, 2013 3:58 PM, "Iman Sulaiman" <isulaima.sli@gmail.com> wrote:--Wah kok parah banget ya?--2013/10/29 M Ansorulloh <theansorandroid@gmail.com>
Terkadang surat/pembaca jauh lebih ampuh pak
Pernah juga pasang seperti itu lsg di responSent from GT-P3100
http://www.facebook.com/pages/AutohousE/159630070747727On Oct 29, 2013 2:44 PM, "Mico Kelana" <micokelana@gmail.com> wrote:----Alasannya menghubungi saya via telepon tidak pernah berhasil.Barusan direspon oleh CS via email dan menurutnya Andro Max U saya sudah bisa diambil digerai fatmawati.Siang rr semua,ingin share saja nih, semoga tidak mengganggu dan dapat jadi tambahan info untuk kita semua.Isinya tentang 4 bulan perbaikan Andromax U tidak ada kabar berita.
Minggu kemarin saya pasang keluhan di Surat Pembaca Kompas :
http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/41560
==========
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
==========
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
--
Salam.
Iman Sulaiman
http://imansulaiman.com
http://serbagadgets.com
==========
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
==========
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
==========
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
--mobile : +6285814450444
Best Regards,
Mico Kelana Perdana
----------------------------------------------------------------------------------------
Professional Web Development : http://www.kelanasolution.com
-------------------------------------------------------------------
STOP SMOKING START FROM NOW....!!!!!!
-------------------------------------------------------------------Follow my social media:
http://facebook.com/micokelana
http://twitter.com/micokelana
http://twitter.com/tangselpromoY!M : micokelana
--------------------------------------------------------------
Daftarkan Profil Usaha Anda GRATIS...!!!
http://www.direktoritangsel.com
==========
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Web Hosting, Zimbra Mail Server, VPS gratis Raspberry Pi : http://www.hostune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
==========
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Kunjungi grup ini di http://groups.google.com/group/id-android.
No comments:
Post a Comment