Saturday, June 26, 2010

Re: [id-android] Tombol quit

Kalo ada yg buka link yg saya kasi di atas, di situ aplikasi statenya ada 3. Nah aplikasi yang dipreloading itu statusnya inactive, dia cuma numpang tidur aja di situ, ga makan resource apa2. Android preload aplikasi yg diprediksi bakal dipake. Justru seharusnya preload ini bikin os lebih responsive karena bgitu mo dijalanin appnya uda siap di memori.

Nah bwt yg unload dari memori kalo mo dipake app lain, saya rasa itu bkn task yg berat. Yg pernah programming pake C seharusnya tau itu cuman sekedar clear flag di memori. Jadi ga beda jauh load app ke mem kosong ato kaga.

Untuk masalah hh lemot saya rasa itu kesalahan dari appnya. Soalnya hh saya sampe skrg masi ok2 aja tuh n yg complain lbh dikit dari yg ga complain kan =p

Satu lagi, aplikasi2 berat kyk game itu biasanya punya quit koq, kalo dah di halaman plg awal n pencet back biasanya itu jadi quit.

CMIIW

Best regards,

Ambrosius Alvin Gunawan
- sent from Nexus One

On Jun 26, 2010 6:49 PM, "Afiadi S13RA" <afiadi.s13ra@gmail.com> wrote:

Kalau ini masing2 apk bisa disetting,yng paling mendekati bukan os vista,tapi android adopsi garbage collection dari platform java,jadi android kill apk yg menurut dia pantas untuk di kill,apa manajemen memori ini lebih baik dari iphone,bb dan webos.bukannya banyak thread dimilis yg androidnya lemotlah,kurang reaponaive,kenapa google tidak mengincludkan feature tutup aplikasi seperti di windows,linux,iphone,bb,dan webos,jadinya lebih elegan daripada jalanin apk third party macam task killer,kl feature itu digabungin sama manajemen memori yg ada skr diandroid,aq rasa os ini akan lebih hebat lagi,enggak seperti sekarang,mantapnya nanggug.

Sent from my white spica with sinyal TELKOMSEL ya lumayanlah


>
> On Jun 26, 2010 11:43 AM, "Ambrosius Alvin Gunawan" <rufvin@gmail.com> wrote:
>
> Hmm saya kura...


>
>
>
> On Jun 26, 2010 11:22 AM, "Suwanto Afiadi" <afiadi.s13ra@gmail.com> wrote:

> lebih baik mana ada g...



--
"Indonesian Android Community [id-android]"
 
Join: http://groups.google.com/group/id-android...

--
"Indonesian Android Community [id-android]"
 
Join: http://groups.google.com/group/id-android/subscribe?hl=en-GB
Moderator: id.android@gmail.com
ID Android Developer: http://groups.google.com/group/id-android-dev
ID Android Surabaya: http://groups.google.com/group/id-android-sby
ID Android on FB: http://www.facebook.com/group.php?gid=112207700729

No comments:

Post a Comment