Monday, February 28, 2011

[id-android] WTI: Serius nih mobile browser tercepat?

Jakarta - Kesal karena aktivitas browsing di perangkat mobile terbilang cukup lama? Coba gunakan iPad atau iPhone. Saran ini disampaikan perusahaan riset browser mobile Gomez. 

Dalam hasil studinya yang dilansir PC World dan dikutipdetikINET, Selasa (1/3/2011), Gomez mengklaim browser Safari Apple untuk versi mobile merupakan yang tercepat di antara semua browser mobile. Sebaliknya, browser pada handset BlackBerry merupakan yang paling lambat.

Menggunakan berbagai perangkat mobile populer, Gomez menemukan bahwa iPad yang di dalamnya tentu saja tertanam Safari, rata-rata mampu mengakses sebuah halaman dalam waktu 8,4 detik. iPhone berada di urutan kedua dengan kecepatan rata-rata 19,7 detik, disusul selanjutnya dengan Android 36,5 detik dan Blackberry 61 detik.

Gomez juga menganalisa waktu loading halaman, yakni berapa lama browser memuat semua item pada halaman tersebut. Lagi-lagi susunannya tidak berubah, iPad berada di urutan pertama dengan waktu loading 6,6 detik. Di belakangnya mengekor iPhone dengan rata-rata waktu 15,7 detik, disusul Android 28,2 detik dan BlackBerry 43,8 detik.

Namun Gomez memberikan catatan bahwa studi yang dilakukannya bukan kesimpulan mutlak. Pasalnya, pengujian kecepatan browser melibatkan banyak faktor, termasuk di antaranya bergantung pada kondisi hardware, koneksi jaringan, sistem operasi yang digunakan, website yang diakses dan masih banyak lagi. 

Dalam penelitiannya, Gomez, menggunakan koneksi jaringan WiFi dan internet dari operator yang berbeda-beda. Gomez juga mencobanya di berbagai ponsel dan tablet dengan konfigurasi hardware yang berbeda. ( rns / ash )


Sumber : DetikCom

--
Kunjungi Forumnya androider Indonesia : http://forum.robotijo.org

Japri & kenalan:
iwan@robotijo.org

in a world of doesn't, i don't care. droid does.

--
===============
Indonesian Android Community, join: http://forum.android.or.id
 
HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko Gila Original Surabaya
Email: info@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
--------------------
 
Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7

No comments:

Post a Comment