Saturday, November 26, 2011

Re: [id-android] Wta: Delete email biar tdk satu2 di gtab7

lha kan yg perlu dihapus bukan hanya yg ada di inbox bro.

contoh kasus...saya join di bbrp milis dan masing2 milis sudah di set supaya langsung masuk ke folder mereka masing2 tanpa lewat inbox (jd gak ada notifikasi yg mengganggu). walaupun folder2 tsb tdk ikut di sync, ada saatnya kita mau mantau milis dgn baca folder tsb. dan saat buka folder tsb, ternyata unreadnya udah ratusan (dan kebetulan saat itu tidak ada akses ke desktop jadi hanya mengandalkan hh). dan kebiasaan saya pribadi, saya akan delete dulu message2 yg tdk diperlukan (filtering out the noise...based on subject), baru saya baca sisanya. dan utk melakukan ini, terpaksa musti centang satu persatu message tsb, karena gmail app blm ada fitur mark all/unread dll spt di desktop browser.

ini maksud saya. masih banyak skenario2 dan preference2 lain yg mungkin berbeda dgn pemakaian bro Radia, dimana pada skenario2 tsb masih membutuhkan mark all/unread dll seperti fitur gmail di desktop browser.

trus ntar ada yg tanya....kenapa musti di delete? karena saya termasuk orang yg gak suka nyimpen sampah. dan utk yg satu ini gak bisa ditawar lagi. apalagi utk kasus email dr milis, email2 tsb sudah tersimpan rapi di server mereka, jd kalau diperlukan saya masih bisa search email2 terdahulu di web milis tsb tanpa harus simpan email2 tsb yg menuh2in dan makan quota gmail saya.

Salam,
Yoshwar

2011/11/26 Radia Latief <yofazza@gmail.com>

  1. Gunakan Gmail (forward semua ke Gmail)
  2. Setel filter & Priority Inbox
  3. Setel "send mail from"
  4. HH cukup sync ke 1 account
  5. HH ga akan bunyi kalau email yang masuk bukan email penting
  6. Inbox hanya akan berisi email yang tidak perlu dihapus
  7. Batre lebih awet.

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
---------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: info@pings-mobile.com Ph. 021-25536796
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============
 
Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

No comments:

Post a Comment