Wednesday, February 22, 2012

Re: [id-android] ( WTA ) management ram

Bila bicara mengenai management ram wah panjang, initinya aja begini: android sampai dengan versi GB masih sepenuhnya menggunakan CPU untuk melakukan proses sedangkan GPU tidak maksimal digunakan walaupun pada versi HC, GPU sudah mulai digunakan akan tetapi tidak sepenuhnya, hal ini sudah dirombak oleh team android untuk ICS oleh sebab itu, proses di ICS akan terasa lebih cepat. Kenapa RAM di android cepat habis ? Karena RAM yang kosong akan sangat percuma bagi android oleh sebab itu bila applikasi dimatikan di android applikasi itu tetap meninggalkan yang namanya "footprint" jd sewatu aplikasi dinyalakan tidak akan boros battery, ibarat kita nyalakan suatu elektronik pada saat dinyalakan listrik yang dipakai akan lebih besar dari pada saat kita nyalakan pada saat kondisi standby.

Kenapa IOS lebih "smooth" ? Pada IOS terdapat suatu interupt yg bila kita sentuh pada layar 75% resource, akan diberikan pada interupt tersebut sehingga effect yg akan kita dapat adalah "smooth" pada proses transisi, akan tetapi karena proses inilah IOS akan sulit untuk melakukan mutitasking program.

CMIIW...
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: Bondan ® <bond4n@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Thu, 23 Feb 2012 10:12:05 +0700
To: milis android<id-android@googlegroups.com>
ReplyTo: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] ( WTA ) management ram

bro n sist,  
di milis ini sering saya baca pernyataan rekans bahwa android manajemen ram nya oke. seperti apa sih cara kerja sebenarnya?  apakah mematikan aplikasi yang sedang standby ataupun sedang running background walaupun sebenarnya kita perlukan juga masuk dalam manajemen ram?  sebesar apa seharusnya ram untuk os android?  saya sudah pakai android yang ram rendah,  ram besar,  single core,  dual core tapi spertinya selalu kehabisan space ram.  kalau ram habis tetapi speed hh masih oke dan smooth sih oke2 aja.  setiap kali hh mulai mbrebet,  saya cek ram ya pasti tinggal sedikit.  begitu dibersihkan pakai task killer atau fast reboot atau ram boost dll baru mrebet nya ilang. suhu dan suhi bagaiman menyiasati hal ini dg catatan saya pengguna yg gemar multitasking misalnya browser terbuka 2 buah,  app chatting standby login 2 atau 3 buah.
Bagaiman pengalaman bro n sist yg menggunakan os lain misal winmo yg baru?  kenapa ios bisa sedemikian fast n smooth ya?  manajemen ram nya lbh bagus kah?

*mulai lelah menggunakan android.......

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
---------------------
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sales@Lex-ON.com Tlp: 021-70952539
---------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: syafrul@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
===============
 
Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

No comments:

Post a Comment