Saturday, August 11, 2012

Re: [id-android] WTA (+curhat) paket SHOP gratis android + pascabayar smartfren ??

Wah blm ada yg menjawab tepat sasaran ?
Padahal minat juga

On Aug 11, 2012 7:51 AM, "William Irvandy" <williamirvandy@gmail.com> wrote:
Bro sekalian, ada yang bisa bantu informasikan detail paket SHOP bundling pasca bayar Smartfren, soalnya saya bingung nih?
bagi yg belum tau, intinya SHOP adalah SMARTFREN HANDPHONE OWNERSHIP PROGRAM, 
program gratis hape dengan langganan pascabayar smartfren.

Supaya bisa menjadi informasi juga, bagi rekan-rekan ID-ANDROID lain yang tertarik mendapatkan produk bundling pascabayar android+smartfren,
kan lumayan buat yg pake smartfren rutin tiap bulan buat inet dll, kalo ikut program ini bisa dapet android

ceritanya gini berawal dari menemukan informasi bundling paket shop di website smartfren  
pilihannya adalah smartfren andro & hape modem xstre@m.

wah pake pulsa, gratis android, ini racun buat saya sebagai pemakai smartfren sejak pertama kali diluncurkan di kota saya, 
yang sudah malang melintang dengan beberapa hp bundling smart seperti ZTE C261, MOTO Q, ZTE N75 dll
serta turut jadi marketing tanpa dibayar, sukses membuat teman2 saya jadi pengguna smartfren(sebelumnya: smart), hehee sori kalo jadi curhat ni

Lanjut,
Nah, berangkatlah saya bulan 6 kemarin, ke galeri smartfren kota saya 
untuk mendapatkan paket smartfren ANDRO(pasca bayar kontrak 12bulan,pemakain min200rb/bln)
sampai disana, CSnya tidak tau apa2 tentang program ini. 
Saya kecewa dll, karena sudah meluangkan waktu jauh2,kena macet & panas2 untuk sesuatu yang sia-sia.. 

kecewa lah saya selama satu bulanan...minimal kalau meluncurkan program, walau belum dijalankan di kota itu, harusnya CS sudah di info kan.

Singkatnya info terbaru dari bro Arya Mada di bulan 7, membangkitkan harapan saya, 
bahwa akan ada bundling desire VC kontrak 18bulan(pemakaian minimum250rb/bln) 
ditambah akan ada produk2 lain yang diikutkan dalam program SHOP gratis hp ini, 
wah lumayan bakal ada pilihan android lain ni....


Sembari berharap, tiba2  tgl 3 agustus kemarin dpt sms dari smartfren, 100% tulisannya seperti ini:

"GRATIS Smartfren Andromax Tab hanya dengan berlangganan Pascabayar Smartfren di Galeri terdekat. Info 888"

ini produk kayaknya ganti nama ya, kalo ga salah dulu tipenya Andro Tab, tp sekarang jadi Andromax Tab ???
tapi apalah arti sebuah nama, yg penting android & pake smartfren, saya mo tanya detail kontrak dll, kalo cocok mo ambil deh

Saya pikir sudah bergulir ni produk lain yang diikutkan di program SHOP, langsung telpon 888 tgl 8 bln 8 kemarin 
dan mengejutkannya CS bilang ga ada tu program SHOP pascabayar untuk Andromax Tab, 
yang ada cuma smartfren andro & hape modem xstre@m sesuai di website.

Lah kecewa lagi saya, brarti ini siapa yang sms saya?? 
masa ada orang dalem di smartfren iseng sms ke saya, 
bahwa ada program GRATIS ANDROMAX TAB dengan langganan Pascabayar???

Saya belum putus harapan sebagai pemakai setia produk Smartfren, saya hubungi twitternya,  untuk menanyakan, jawaban yang saya dapat cukup mengejutkan :

"Teman Smartfren @williamirvandy terima kasih utk informasi yg sudah disampaikan. Dpt kami informasikan saat ini Smartfren memiliki program Smartfren SHOP Powerbuy 2012 atau paket Pascabayar Cicilan 0% yg berlangsung sampai tgl 31 Desember 2012, dimana pembelian paket produk Pascabayar SHOP dgn pembayaran dimuka sebesar nilai produk dan kemudian diubah nilai transaksinya menjadi cicilan 0% dgn besar dan periode cicilan yg sudah ditentukan. Salah satu paket yg ditawarkan yaitu Smartfren AndroMAX TAB. Sementara ini, Bank yg bekerjasama dlm program ini yaitu SCB (Standard Chartered Bank), CIMB NIAGA dan BRI, thx."


Waaah SHOP Powerbuy 2012?? apalagi ini pikir saya...? 
ini mah bukan PROGRAM GRATIS HANDPHONE untuk pemakaian pulsa, 
kalau pembayaran dimukanya sebesar nilai produk dengan kartu kredit yang dirubah jadi cicilan 0%!! 
mungkin lebih tepat PROGRAM GRATIS PULSA untuk pembelian handphone menggunakan kartu kredit, itu pun jika ada jatah pulsa gratisnya.

Saya tambah bingung ni, sebenarnya ada berapa macam paket SHOP pascabayar & produk2 android yang ditawarkan??

OK, saya balas twitternya minta detail SHOP dikirim ke email saya, dan saya dipersilahkan untuk menggunakan halaman kontak smartfren.


Menggunakan halaman kontak di website smartfren menanyakan  berapa macam paket SHOP pascabayar & produk2 android yang ditawarkan,
saya mendapatkan jawaban yang pada intinya seperti ini:

 

Terima kasih atas kepercayaan Bapak yang telah menggunakan produk Smartfren.

Sehubungan dengan pertanyaan yang Bapak ajukan terkait informasi program SHOP Smartfren. Dapat kami informasikan untuk program SHOP gratis handphone Smartfren Andro sudah berlangsung sejak tanggal 14 Juni 2012 sampai dengan 31 Desember 2012 di seluruh galeri Smartfren (tergantung dari ketersediaan produk setiap galeri), dengan persyaratan Bapak melakukan pengaktifan nomor paskabayar Smartfren di galeri Smartfren dengan terikat kontrak selama 12 bulan, untuk setiap bulannya Bapak akan dikenakan pembayaran pemakaian baik telepon, sms dan akses data minimum sebesar Rp.200.000,- untuk handphone Smartfren Andro dan Rp 75.000,- untuk produk handphone Smartfren Xstream. Untuk informasi lebihlengkapnya Bapak dapat mengakseshttp://www.smartfren.com/pascabayar/index.html.  



jaah capee deeh, ini cerita sudah kembali ke awal lagi, 

waktu pertama saya ketemu info di websitenya smartfren, 

ini muter2 ga ada ujungnya, hahaa pusing saya jadinya, saya jadi hilang antusias..



SMS dari smartfren, CS 888, twitter smartfren, CSR dari website, cs galeri, tidak memberi jawaban memuaskan, 

untuk galeri, saya memang belum kesana lagi, sebelum mendapat jawaban pasti, 

ngomong ama yg online aja rasanya cape sendiri, apalagi yang "live" didepan kita, hehee 


Saya curhat & sekalian nanya seperti ini, bukan untuk menyalahkan para CS, namun sistem dari Smarfren.

yah mungkin di operator lain juga begitu, tapi masalahnya ini hal sepele, bukan layanan produk , 

cuma informasi program saja, sudah pusing begini, untung saya pemakai setia Smartfren,

jadi walaupun dikecewakan, rasanya bagaimana ya, sudah paling cocok untuk pemakaian data sekarang..


Jadi kalau ada rekan2 yang tahu, terutama bro Arya Mada,

tolong infokan detailnya disini, siapa tahu ada yang tertarik juga nanti untuk mengikuti program SHOP

1. Ada berapa macam program SHOP? SHOP gratis hp, SHOP Powerbuy, dll

2. Hp & tablet yg ditawarkan?

3. Detail kontrak&biaya dari masing2program SHOP serta produknya?

3. hal-hal lain yang perlu diinfokan kepada calon pengguna?


Terima kasih atas perhatian & infonya dari bro sekalian member ID-ANDROID, mohon maaf kalau ada salah kata, maklum baru pertama ngepost disini



--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Sale Gadget Android paling heboh hanya di Multiply!
Klik http://bit.ly/mpgaiddro
---------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: syafrul@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
===============
 
Aturan Umum, Beli dan Jualan/Kloteran ID-Android http://goo.gl/MpVq8
 
 

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Sale Gadget Android paling heboh hanya di Multiply!
Klik http://bit.ly/mpgaiddro
---------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: syafrul@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
===============
 
Aturan Umum, Beli dan Jualan/Kloteran ID-Android http://goo.gl/MpVq8
 
 

1 comment:

  1. Rata-rata paket shop berlaku dan mudah di poroses hanya untuk corporate / perusahaan setahu saya tidak di jual bebas / berlaku di galery yang ada di pasaran. program nya bagus koq meski ada beberapa kekurangannya. Sebagai contoh saya ambil andromax tab dengan min com *pulsa minimum red Rp 200.000/ bulan,karena paket internet termalah itu hanya Rp 150.000 jadi kita lost Rp 50.000/ per bulan karena pulsa tersebut tdk otomatis menambah saat pulsa bulan depannya masuk ( hangus ). ke dua nomor yang kita pergunakan harus nomor bawaan paket tersebut tidak bisa menggunakan nomor lama milik kita *jika punya. dan untuk proses perubahan dari pasca ke pra juga menemukan kesulitan karena kontrak akan terus berlanjut dengan min com yang sudah di sepakati di awal pada hal waktu yang sudah di sepakati sudah habis masa waktunya. itu saja yang bisa saya sampaikan semoga berguna.

    ReplyDelete