Monday, March 28, 2011

[id-android] [WTA] Saran HP basis Android kisaran 2-4jt

Hi,

Salam kenal, saya baru di sini. Gabung beberapa hari lalu, baca2
postingan dulu, baru berani post sekarang :p

Saya sekarang mau nambah handset, karena yang ada sekarang (Nok E90)
saya rasa udah ga terlalu mumpuni utk berbagai keperluan saya, mulai
dari kerja dan hiburan di waktu senggang, termasuk internet social
networking sites, dsb.

Maps-nya entah kenapa error, GPSnya lama sekali cuman utk tahu arah
Utara-Selatan, dsb. Paling parah ga ada game sama sekali :p

Nah, karena saya bukan Apple fanboy, dan ga mau terlalu terjerumus
sama BB, saya mutusin utk beli HP berbasis Android, karena dari
berita2, utk update2 dan support bagus. Tapi saya masih bingung, utk
kemungkinan dibeli dalam waktu 1-3 (!) bulan ke depan, yang best buy
apa ya?

Beberapa kriteria saya :
- akan pakai utk beberapa fungsi kantor seperti notes, scheduling,
dsb. Sukur2 ada basic office capability.
- mau pakai utk main mini games/apps selagi senggang sembari nunggu2
atau idle moments selama kerja
- pakai utk internet browsing, social networking websites, malah
mungkin twitteran (saya belum ada akun burung biru berkicau)
- (nah sebenarnya ini agak berat ke BB) saya tertarik dengan fitur BBM/
BBG, karena manager saya utilize ini banget di grup hobi dia. tapi
temen saya bilang ada Ping Chat yang bisa substitute BBM dan malah ada
rencana BBM bisa muncul di handset android dan OS laen
- perlu fungsi GPS baik penunjuk mata angin atau kalau perlu peta dan
waypoints sambil gerak di mobil (di luar kota pake mobil, di jakarta
pake motor)
- (paling penting) bajet saya siapkan 2.5-3jt perak (entry level).
Tapi kalo emang perlu dinaekin, bisa aja, tapi saya makin lama utk
nabungnya :p

Ada yang saranin ke saya pake Motorola Defy (bajetnya tapi di ujung2
kutub kesanggupan saya), ada yang saran di price range di atas yaitu
samsung galaxy ace (2,9jt), lg optimus one (2,5jt), samsung galaxy gio
(katanya coming soon, sekitar 2,2-2,3jt).

Saya orangnya ga begitu demen ngoprek2 terlalu dalem, tapi kalo memang
penting, saya bersedia (sebagai contoh utk handheld gaming saya pake
R4 di Nintendo DS dan udah ubek2 ROM utk bisa pake YSmenu, Wood R4,
cheats, dsb).

Minta bantuan sarannya yah semuanya, makasih...

salam,
Enrico
Jakarta

--
===============
Indonesian Android Community, join: http://forum.android.or.id

HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko Gila Original Surabaya
Email: info@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
--------------------

Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7

No comments:

Post a Comment