Wednesday, March 23, 2011

Re: [id-android] WTI: enjoying my Android phones

jadi pengen coba GTab CDMA nih... hehehehe... *lirik YHS

2011/3/23 Agus Wibawa <wibby@isatdroid.net>
"OMG.... panjang betul ini email, hahaha murni gue ketik pake android phone 7" gue pake Smart keyboard pro compact QWERTY mode (suretype)."

Ini racunnya diujung.
Ga suruh beli keyboard BT jg bos?
Hahahahahahahahahaha

BR, Agus Wibawa


Date: Tue, 22 Mar 2011 15:39:33 +0700
Subject: [id-android] WTI: enjoying my Android phones

Gue gak pernah ngeracunin temen² gue supaya pake android..  Cara paling baik untuk (gak sengaja) meracun adalah dengan perbuatan kita dgn android phone didepan mereka.

Ujung²nya akan berefek langsung kepada temen², so far udah >8 orang yang pake android gara² lihat gue begitu enjoying my android phones.

Baru saja engineer gue yang dari Malaga, Spain membeli android gtab karena beberapa hari bersama gue di luar kota, dikarenakan urusan kerjaan. Mulanya dia hanya pakai BlackBerry javelin 8900 dengan service BES dan simcard movistar Spain, roaming international dgn operator merah.

Hari demi hari, dari mulai di plane, hotel, lokasi kerja; dia lihat gue bisa berbuat apa aja dgn android gue. Dengan gmap gue bisa dgn mudah mencari jalan dan tempat² makan di kota itu dgn bantuan android. Gue bisa dengan gampangnya foto² dan edit efek² dengan picsay, photaf untuk panorama picture; even 360° panorama.

Lalu untuk yang seriusnya, dia lihat gue bisa baca email kerjaan, buka attachment penting di email gue serta edit dan reply email tersebut.

Mulanya memang biasa saja, kaya judul lagu ;-)  tapi lama kelamaan, rupanya dia selalu perhatian setiap lihat gue melakukan sesuatu dgn android gue. Lalu mulai dia tanya² handphone apa sih yang gue pake, kelihatan kok gue enjoy bener dgn tuh handset.

It's androidOS phone bro.. that's it, nothing more nothing less. Itu aja jawaban gue ke dia.

Lalu suatu saat dia ngomong ke gue, gimana kalo kita cari restaurant untuk bisa dapat koneksi WiFi setiap kita lagi lunch/dinner supaya tagihan telp dia gak bengkak, karena saat dia ngomong itu, rupanya tagihan movistar BES doi udah mencapai €2400an hahaha kasus.
Gue usulin untuk beli simcard lokal dan pake BB dgn lokal operator, tapi gue lupa kalo javelin dia BES dan gak semudah itu ganti² simcard, apalagi pengen coba² lokal operator dgn layanan BIS. Jadilah tuh simpati area kalTim kebeli tapi gak punya "rumah" (╥﹏╥)

Akhirnya gue buka wireless tether di android gue dgn program wireless tether v2.0.5-pre15 gue kasih dia password untuk bisa ikutan nebeng koneksi. Eh masih kaga bisa karena di jupe doi kaga mau transmit data walau WiFi connected. Dgn iseng gue bilang udah ganti aja tuh ke torch 9800. Gue pake tuh BB bisa pake WiFi seperti gini. Akhirnya ganti beneran ke torch, interlocal ke office dia untuk aktifkan pin BB baru supaya bisa pakai BES gantikan jupe8900 dia.

Singkat kata, setelah torch dia, gue pinjemin internet via android wireless tether, lumayan kebantu biaya mobile phone dia... tapi gue yang tekor di FU nih hahaha. Iseng gue sering matiin tuh wireless tether.

Satu hari dia lihat gue chat di JawsMIUI-chatroom, gue suruh dia online gtalk via BB dia, Nah gue balas chat itu dgn Spanish. He was amazed!! Pas kita breakfast, langsung dia nyerocos pake spanish, gue bilang gue kaga ngerti hahaha, itu chat cuma gue pake copy paste via google translate di android gue.. mulai serius dia perhatian dgn handphone gue, udah mulai minjem pengen liat² katanya \(°_^)/`

Gak pake lama, sorenya dia bilang tolong carikan satu handphone yang kaya gue punya. Dia mau pake android, supaya bisa bantu dia dalam koneksi data. Jadi dia bisa tether wireless untuk BB dia, kalo lagi keluar negeri untuk kerja.

FYI sudah selama 9 bulan belakangan ini engineer gue tidak pulang kampung ke Malaga, spain. Selalu pindah² negara; China, Singapore, Mongolia, Turkey, England, Indonesia dll. Dan dia merasa untuk orang² seperti dia yang pakai BlackBerry murni untuk kerjaan apalagi BES yang ribet untuk ganti² simcard lokal, harus cari WiFi bila lagi tugas diluar negeri untuk tejab cost blablabla... androidOS dgn wireless tethernya sangat menekan cost tagihan dia. Belum lagi google translate yang membantu dia Komunikasi dalam bahasa lokal negara tujuan. Mongolia, China yang sebagian besar penduduknya tidak paham english sama sekali.

Jadi pake android itu untuk dinikmatin oleh kita sebagai usernya.. gak perlu susah payah racunin orang lain supaya pake ini itu. OS ini OS itu karena alasan ini lebih bagus lah, yang itu jelek lah...

Pengalaman diatas itu sangat nyata kalo setiap orang punya standard kebutuhan dalam memilih handset mereka. Engineer gue gak pernah mikirin untuk main game di android dia, gak pernah pusing soal Neocore result, gak peduli soal setCPU yang overclocked sampe 300% blablabla... dia putusin beli, karena situasi dia klop dgn tawaran solusi dari gue via android phone gue.. simple as that.

OMG.... panjang betul ini email, hahaha murni gue ketik pake android phone 7" gue pake Smart keyboard pro compact QWERTY mode (suretype).

--rc
this is NOT signature...

--
===============
Indonesian Android Community, join: http://forum.android.or.id
 
HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko Gila Original Surabaya
Email: info@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
--------------------
 
Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7

--
===============
Indonesian Android Community, join: http://forum.android.or.id
 
HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko Gila Original Surabaya
Email: info@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
--------------------
 
Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7



--
sent thru Madroid
powered by smartfren evdo


--
===============
Indonesian Android Community, join: http://forum.android.or.id
 
HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko Gila Original Surabaya
Email: info@gilaoriginal.com Ph. (031) 91555898
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
--------------------
 
Aturan Jual/Kloteran ID-Android http://goo.gl/azW7

No comments:

Post a Comment