Tuesday, January 29, 2013

Re: [id-android] WTI Claim garansi Service SGS 3

AFAIK dari sticker IMEI yg tercantum di body unit utk beberapa merk termasuk Samsung biasanya tercantum kode tanggal produksi unit dan ada segel pengenal distributor buat garansi

Ntah apakah CS yg melayani di counter Samsung yg melayani bro Anton itu memang ngga ngerti atau memang ga pernah diajari soal ini makanya musti minta kartu garansi segala

Lagipula seperti dikatakan oleh TS, dia sedang dalam masa liburan sehingga tidak mungkin menunjukkan hal yg diminta

Seharusnya CS bisa melihat bukti segel garansi, mengecek kode produksi unit atau menginput nomor IMEI ke sistem (dgn asumsi itu service centre resmi yg databasenya menyimpan info unit yg didistribusikan resmi di Indonesia) utk mengecek keabsahan garansi unit

Cuma ya, ini pendapat saya pribadi soal prosedur layanan after sales Samsung. Sebelum2nya pernah ada juga yang bercerita bagaimana mereka yang bahkan sudah habis masa garansi tapi tetap dilayani dengan cukup baik walau ngga bisa menunjukkan kartu garansi. Ternyata prosedur layanan pelanggan Samsung masih belum standar dalam hal ini ya
"Asato ma sad gamaya, tamaso ma jyotir gamaya, mrutyor ma amritam gamaya"

From: hanafi f <ndak@jual.es>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Tue, 29 Jan 2013 19:47:19 +0700
To: id-android<id-android@googlegroups.com>
ReplyTo: id-android@googlegroups.com
Subject: Re: [id-android] WTI Claim garansi Service SGS 3

nokia aja masih minta kartu garansi...
bahkan buat unit yg baru launching 3bulan-an.

apa nokia ga butuh customer?

yang ekstrim, di beberapa service centre nokia juga ditempel pengumuman:  wajib bawa kartu garansi+invoice.

#jdarr

jadi permintaan nunjukin warranty card rasanya lumrah.
gak cuma samsung.


--
| hanafi f™ | @h4nafi | sent from Nexus4™ |

On Jan 29, 2013 7:39 PM, "Andry" <andrymail@gmail.com> wrote:

Hmm jangan sembarang bikin kesimpulan seolah-olah itu adalah kebijakan dari samsungnya yang meremehkan pelanggan

Kalau lihat kasusnya masih standar saja untuk meminta data kartu garansi dan invoice meski kalau dengar sejumlah klaim terkadang bisa tanpa dua item tersebut karena Samsung punya database IMEI atau s/n dan masa aktif garansi nya. Lagipula dari Samsung juga sudah menawarkan solusi perbaikan meski tidak sesuai dengan keinginan customernya

#bukanorangsamsung

On Jan 29, 2013 1:31 PM, "Andi - leo5354" <leo5354@se-ven.net> wrote:

Samsung sudah terkenal, sudah ga butuh pelanggan.
Jadilah seperti itu pelayanannya

On Jan 29, 2013 12:31 AM, "Anton Tarigan" <anton.tarigan@gmail.com> wrote:

Nggak berlaku di saya Bro...
Liburan akhir tahun lalu saya sampe escalate kemana2 sampe saya tulis di surat pembaca detik (tapi nggak muncul sayangnya)
Kirim email ke contact center samsung nggak diresponse...call ke customer care nya malah bikin darah tinggi.

Kronologinya, bulan Desember akhir tahun kemarin saya dari jakarta ke Surabaya, ehhhh pas di Surabaya Note 2 yang baru seminggu dibeli screen nya hidup, tapi nggak bisa diapa2in.
Saya ke Samcen Darmo Surabaya dimintain kartu garansi, dll.
Saya bilang "Logika nya aja, Note 2 baru di launching bulan November kok dimintain kartu garansi sama Invoice"
Mulai sedikit emosi...apalagi ngeliat Front Desk nya pada cekikian.

Emosi tambah naik setelah CS nya bilang harus diganti layarnya, dan butuh waktu seminggu untuk perbaikan karena spare part nggak ready.
Sedangkan saya stay di Surabaya hanya 2 hari. Saya minta penggantian unit, tetep aja nggak bisa...ketemu Managernya juga tetep aja nggak bisa.
Saya bilang at least saya dipinjemin sementara...karena saya bakal balik ke Surabaya lagi sebelum pulang ke Jakarta. Tetep nggak bisa...

No solution....dengan mangkel saya terpaksa nunggu sampai saya keluar dari Surabaya.

Akhirnya dengan kekecewaan tinggi terpaksa saya beli handphone baru yg support micro SIM.

Jadi...don't expect too much...

On Jan 28, 2013 4:11 PM, "syafiq shahab" <shafiq.sha@gmail.com> wrote:

Sekalian nanya
Apa betul prosedur standar ketika hp kita ditinggal di service center, kita harus mendapat hp pengganti sementara?

Dulu ada surat pembaca, penulisnya bilang memang ada prosedur seperti itu, tp ga pernah berlaku. Ketika itu hp dia harus ditinggal dan dia ngotot minta hp pengganti sementara sampai ketemu manajer segala. Dan ternyata dipinjemin :)

On 28 Jan 2013 10:20, "Rama Dazkia" <raziel31st@gmail.com> wrote:
Hi all,

Ane mau share aja nih, beberapa waktu yang lalu ane habis claim garansi sgs3 ane karena mati total. Penyebabnya ane kurang jelas karena pemakaian gadget tersebut masih dalam batas normal menurut ane, hh ane root tapi masih stock room, aplikasi yang diinstall juga sebatas sosial media, messaging, games, dan beberapa aplikasi yang minta root access seperti titanium backup dan betterbatterystats.

Untuk pemakaian dan cara charge battery juga masih normal menurut ane, biasa charge malam hari kemudian besok shubuhnya baru ane unplug baterai nya, terus pemakaian juga dari pagi sampai jam 3-5 sore baru habis, pemakaian juga sekitar messaging, kirim email, fb, twitter, dan beberapa games.

Sebelum gadget ane mati total sebelumnya ane lagi upload foto ke facebook, karena uploadnya beberapa foto maka ane tinggal hp nya sambil di charge (kebetulan juga sudah malam) untuk kemudian besok pagi nya ane pakai lagi, tetapi ternyata besok paginya hh sudah mati total  (dinyalakan tidak bisa, dicopot - pasang batrai juga tidak mau). Ane tidak tau kenapa, apakah karena penggunaan resource di hh sedang tinggi2nya (upload foto ke fb) atau karena overcharge (dicharge dari malam sampai pagi) yang menyebabkan hh ane langsung mati total, padahal selama ini ane klo charge selalu seperti itu dan tidak ada masalah.

Singkat cerita hh ane bawa ke samsung center yang di dago bandung, kemudian setelah di cek oleh teknisi dia bilang motherboard ane jebol, ane langsung kaget kenapa bisa seperti itu padahal hh ane tergolong baru ( baru 4-5 bulan), karena itu mereka akan mengganti mboard nya dan hh harus ditinggal karena mereka harus pesan spare part dulu, kira 3 hari kerja mereka bilang, hh ane tinggal hari jumat, kemudian hari kamis minggu depannya hh sudah ready, ane cukup puas juga dengan layanan samsung karena cepat dan tidak bertele-tele.

Setelah ane cek hh ane udah ok dan mereka tidak sempat melihat apakah hh ane udah di root atau tidak karena memang mboard nya diganti jadi otomatis info tersebut ikut hilang.

Sekian sharing dari ane, apa teman2 disini pernah mengalami hal serupa yaitu jebol mboard , atau ini hanya kebetulan aja ane dapat mboard yang butut yah, hehehe

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Virtual Private Server (VPS) Server Indonesia dari Hostune Network - http://www.vpstune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dari grup ini, kirim email ke id-android+unsubscribe@googlegroups.com.
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Virtual Private Server (VPS) Server Indonesia dari Hostune Network - http://www.vpstune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dari grup ini, kirim email ke id-android+unsubscribe@googlegroups.com.
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Virtual Private Server (VPS) Server Indonesia dari Hostune Network - http://www.vpstune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Virtual Private Server (VPS) Server Indonesia dari Hostune Network - http://www.vpstune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Virtual Private Server (VPS) Server Indonesia dari Hostune Network - http://www.vpstune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

--
==========
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!
Garansi resmi. Dapatkan segera! http://bit.ly/gaddrotor
--------------------
Virtual Private Server (VPS) Server Indonesia dari Hostune Network - http://www.vpstune.com
--------------------
Aturan Umum ID-Android: http://goo.gl/MpVq8
Join Forum ID-ANDROID: http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena Anda berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " dari Grup Google.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+berhenti berlangganan@googlegroups.com .
Untuk opsi lainnya, kunjungi https://groups.google.com/groups/opt_out.
 
 

No comments:

Post a Comment