Saturday, May 10, 2014

Re: [id-android] WTI: paket xl hotrod

Unlimited yang 49 ribu itu quota berapa om?
Dan kalau sudah lewat fup speed turun jadi berapa? 8 atau 16?
Inget dulu unlimited telkomsel beli 200 ribu, lewat quota dapet speed 64.mayanlah...gak kayak unlimited sekarang.

ngerangkaaakk..
From: Benny Nugroho <bennythegreat13@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Sat, 10 May 2014 19:13:22 +0700
To: ID-Android<id-android@googlegroups.com>
ReplyTo: id-android@googlegroups.com
Cc: <id-blackberry@yahoogroups.com>
Subject: Re: [id-android] WTI: paket xl hotrod

Makanya saya switch ke paket unlimited..mudah2an ga ada jeb men nya..

Paket hotrod 3G+ lama2 cepat habisnya..hehehe

Btw..coba dilapor via tweet @XLCare aja..nanti tak retweet biar rame.. :))

[Sent from All in ONE device]

On May 10, 2014 10:24 AM, "Andrew Wihono" <andrew.wihono@gmail.com> wrote:
selamat pagi rekan2...
saya cuman mau sekedar share aja.
saya ga pake android kebetulan, saya pakai BB10 Q10
dimana butuh paket internet biar bisa jalan tuh smartphone function nya..

saya pake kartu xl dengan paket internet hotrod 3g+ 1.5gb bonus 1.5gb(malam)

kondisi pemakaian adalah normal.
saya tidak bergadang tengah malam, dan pagi-sore saya bekerja di kantor.
pemakaian kuota juga wajar saja, bbm, sms, browsing, wa, email.

yang jadi problem :
kalo di kantor saya, tidak ada wifi yang bisa di pakai.
jadi smartphone harus pakai paketan internet dari provider sendiri.
Akan tetapi, signal XL di lantai saya tidak stabil, maka dari itu saya cenderung switch to 2G only mode, drpd handphone jadi boros batere karena switching signal 2G or 3G terus menerus dan penggunaan data jadi tidak stabil, misal buat chatting di BBM dan di WA bisa terhalang.

Setelah saya berkunjung ke halaman web xl.co.id
saya melihat adanya paket HOTROD 3G+ yang di mana saya baca keterangan, detail dan syarat2nya...supaya tidak kena jebakan batman.

Lalu saya melakukan registrasi paket internet HOTROD 3G+ yang 1.5gb bonus 1.5gb. dengan harga 49ribu tersebut.

Pemakaian paket :
Pada minggu awal, tentu paket internet saya berjalan normal tidak ada yang janggal, tidak menemukan pemotongan pulsa mendadak, tidak mengalami kendala baik di 2G maupun 3G

namun kira2 di hari ke 10, saya menemukan hal janggal...
kalo saya di kantor, saya pakai 2G only, kok ga bisa di gunakan paket data nya??
kalo di BB10 keterangan jaringan yang ada akan muncul "E"disertai logo blackberry di sampingnya biasa2nya. dan kali ini hanya muncul "E"
namun apabila saya switch ke 3G, bisa muncul 3G disertai logo blackberry disampingnya dan paket data saya jalan..

Saya restart hape saya, saya switch network manual , dan sampai saya upgrade OS dari BB10 saya.
tidak membuahkan hasil apa-apa...Panik lah saya...
telepon ke CS? bayar 300 atau 500perak kalau ga salah ingat.
bayangin aja yg telpon ke CS 1hari 100,000orang = 100,000x300=30juta pulsa pelanggan tersedot hanya karena mereka menelpon CS.

Terakhir :
saya searching di google dan menemukan ada orang yang membahas masalah ini.

http://sisigelapdianara.tumblr.com/post/52951896197/drama-pengguna-xl-dan-sinyal-2g-3g
==> silahkan di baca...

dijelaskan di sana ada customer yang tanya ke CS XL dan mendapat penjelasan bahwa paket XL HOTROD 3G+ bulanan 1.5GB hanya dapat 100MB di jaringan 2G, sisa nya di 3G semua...

Betapa shock nya saya...
ternyata ada hal-hal yang tidak di jelaskan oleh pihak operator kepada calon pelanggan nya di website xl.co.id?

Rekan-rekan coba buka dan baca attachment yang saya lampirkan.
di katakan bahwa untuk HOTROD 3G+ yang harian dan bulanan, hanya bisa di jaringan 3G saja.
NAMUN pihak XL TIDAK MENJELASKAN apabila paket HOTROD 3G+ yang bulanan bisa di pakai di jaringan mana saja.

Paket HOTROD 3G+ yg bulanan, ga bisa jalan di dua jaringan baik 2G atau 3G.
Saya baca lagi HOTROD 3G+... namanya saja paket 3G yah...
mungkin emang saya sebagai calon pelanggan dan lalu menjadi pelanggan, merupaka orang yang kurang paham atas nama paket dan kurang paham akan arti dari nama paket tersebut, sebut saja saya "si bodoh"
Kenapa ga pake nama Paket HOTROD 3G ONLY saja? dengan begitu kan pelanggan tidak akan salah mengerti dan mudah sekali dalam memilih paket internet nya..

Sekarang kalau saya sedang di kantor, saya menggunakan handphone x yang bisa tethering wifi, dan saya gunakan sebagai modem wifi alias MIFI.
supaya BB10 saya bisa digunakan di kantor.

Kalau rekan2 bertanya, kenapa saya tidak ganti simcard saja atau ganti paket internet?
ganti simcard==> saya tidak bisa, semua contact rekan dll ada dinomor xl ini
ganti paket internet==> saya masih pny kuota 1gb lebih dan waktu pemakaian 3minggu kira-kira.
kalau paket bonus 1.5gb yang tengah malam, sudah saya habiskan untuk mendownload upgrade OS yang besaran nya 1Gb kira-kiranya. sisa 400mb okelah.. kelihatannya tidak terpakai deh. jarang sekali saya bisa terjaga hingga larut malam atau hingga subuh2.

Demikian informasi dari saya sekira rekan-rekan yang lain harap berhati-hati dalam memilih dan membeli paket internet dari provider yang sudah ada.

Note : dari hasil googling saya yang terakhir, dan saya cek di *123#, dan cek di web xl.co.id
ternyata, ada paket internet dari XL khusus untuk pengguna BB10, dengan nama HOTROD 3G+ BB10
saya sertakan juga keterangan na di attachment berikut.

sekian dari saya,

Regards

Andrew Wihono

--
==========
Berubah menjadi lebih terkendali bersama @kartuHalo Halo Fit Hybrid
Info Lengkap >> tsel.me/halohybrid #KendalikanHidup
-------------------
Gunakan layanan Hosting Indonesia yang stabil, terjangkau dan aman
Kunjungi >> http://www.Qwords.com
--------------------
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Kontak Admin, twitter @agushamonangan
 
Aturan Umum ID-ANDROID >> http://goo.gl/NfzSGB
 
Join Forum ID-ANDROID >> http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " di Google Grup.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+unsubscribe@googlegroups.com.
Kunjungi grup ini di http://groups.google.com/group/id-android.

--
==========
Berubah menjadi lebih terkendali bersama @kartuHalo Halo Fit Hybrid
Info Lengkap >> tsel.me/halohybrid #KendalikanHidup
-------------------
Gunakan layanan Hosting Indonesia yang stabil, terjangkau dan aman
Kunjungi >> http://www.Qwords.com
--------------------
ID-Android on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=0u81L8Qpy5A
--------------------
Kontak Admin, twitter @agushamonangan
 
Aturan Umum ID-ANDROID >> http://goo.gl/NfzSGB
 
Join Forum ID-ANDROID >> http://forum.android.or.id
==========
---
Anda menerima pesan ini karena berlangganan grup "[id-android] Indonesian Android Community " di Google Grup.
Untuk berhenti berlangganan dan berhenti menerima email dari grup ini, kirim email ke id-android+unsubscribe@googlegroups.com.
Kunjungi grup ini di http://groups.google.com/group/id-android.

No comments:

Post a Comment