Tuesday, June 5, 2012

Re: [id-android] OOT : Curcol belanja via milis

Inti masalahnya cuma soal kelengkapan produk aja berarti ya.

Sewaktu seller mengiklankan produknya apakah dilengkapi keterangan apa isi packingnya ? Kalau tidak, agak rancu karena soal pertanyaan apakah bisa charge Tab2 tidak dengan keterangan "pakai konektor bawaan batrebox atau bukan"

Anyway, soal kelengkapan ini kadang memang agak membingungkan saya sebagai seller juga
Pernah ngambil batrebox (merk tidak saya sebutkan) dpt 2 kabel konektor, tp begitu lain kali diambil dptnya cuma 1

Kebetulan buyer saya ada yg repeat customer dan dia komplain ke saya, begitu saya klaim ke importir dgn tenangnya dijawab bawaan pabriknya begitu. Alhasil utk menjaga hubungan baik dgn customer terpaksa saya nombok sendiri kabel konektor

Solusi terbaiknya adalah komunikasi antara buyer dgn seller aja. Kalau memang dari awal ga ada info jelas (disertai bukti tertulis atau foto) soal kelengkapan yg menyertai paket penjualan agak susah memutuskan apakah buyer berhak mengklaim kekurangan kelengkapan
Live a dreaming life not a dream world

From: Martin Erwin <martin.droid.id@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Wed, 6 Jun 2012 08:53:34 +0700
To: <id-android@googlegroups.com>
ReplyTo: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] OOT : Curcol belanja via milis

RR, sesuai subject, mo curcol (skalian minta masukan), kronologi singkatnya gini. Sy beli powerbank (bezel) via salah satu member di milis, sebelum beli sy sdh minta konfirmasi trlebih dulu dari seller apakh produk ini bisa dipake di Gtab2, dan jawaban yg sy trima adalah "bisa". Namun setelah barang sy trima trnyata colokan bawaan dari bazel tidak bisa masuk ke port Gtab2. Langsung sy claim ke seller, jawaban seller meminta sy utk coba dgn kabel data bawaan Gtab2, dan tentu aja bisa masuk ke port Gtab2 dan bisa men-charge. Oleh seller, krn bazel bisa nge-charge (dgn kabel bawaan Gtab2) maka hal itu dia anggap bhw bazel "bisa" dipake di Gtab2, dan oleh sebab itu seller tidak mau menanggapi permintaan sy utk mengganti colokan bazel yg tidak bisa masuk tsb (hanya mengganti colokan aja, bukan mengembalikan batt-boxnya / bukan membatalkan pembelian).
Sy rasa logika penarikan kesimpulan seperti itu agak "aneh", krn menurut sy, apabila suatu produk tidak bisa berfungsi dgn kelengkapan bawaannya sendiri yg sdh disiapkan utk maksud tsb dan hanya bisa berfungsi bila menggunakan bantuan produk lain sebagai penggantinya, maka simply produk tsb "tidak bisa dipakai" krn tanpa bantuan alat lain tsb (yg seharusnya tidak perlu ada, krn sdh ada bawaannya sendiri yg disediakan) maka produk tsb tidak bisa berfungsi sebagaimana yg dimaksudkan (intended for). Jadi menurut sy konfirmasi bhw bazel bisa dipakai di Gtab2 adalah "misleading" (menyesatkan) krn sebenarnya "tidak bisa dipakai" bila menggunakan colokan bawaannya sendiri dan hanya bisa bila menggunakan produk lain yg bukan bawaannya.
Sebenernya niat utama sy beli batt-box ini agar tidak ribet, krn selama ini utk keperluan men-charge diluar rumah (aktifitas harian) sy selalu pake kabel data bawaan Gtab1 dgn colokan lighter di mobil, yg artinya setiap kali hrs cabut/pasang bolak-balik di socket rumah/mobil setiap hari, ribet. Jadi kalo setelah beli bazel ini sy setiap hari masih tetap hrs ribet pake kabel bawaan Gtab, kayaknya sia2 aja sy beli mahal2 batt-box ini.
Oleh krn sdh sy coba berkali2 meminta/menerangkan masalah ini kpd seller dan selalu gagal mendapatkan solusi, maka agar persoalan ini tidak terus menggantung tanpa penyelesaian, sy terpaksa hrs mencari masukan dari para suhu/suhi dimilis ini. Utk itu masukan RR sangat sy tunggu dan harapkan.
Makasih banyak sebelumnya, salam.
Martin

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id
 
===============
Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
---------------------
Lex-ON http://www.Lex-ON.com - Plaza Semanggi
E-mail: sales@Lex-ON.com Tlp: 021-70952539
---------------------
GSM-AKU http://www.gsmaku.com - BEC Bandung
E-mail: syafrul@gsmaku.com Hp: 0881-1515151
---------------------
EceranShop http://eceranshop.com - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Hp: 0815-56599888
===============
 
Aturan Umum dan Jualan/Kloteran ID-Android http://goo.gl/arJ5x

No comments:

Post a Comment