Sunday, June 5, 2011

[id-android] Re: WTI : percobaan penipuan

Saya pernah nulis di koran lokal jaman dulu bgt ttg peniouan via
ponsel, telpon ataupun sms, intinya semuanya memanfaatkan kelemahan
manusia secara psikologis, ada yg ekstrim perasaan excited ada yg
kecemasan ada yg kebingungan.

Excited: menang undian, dapet rejeki nomplok, ikkannya laku dgn cepat
dan harga ok, dll.

Kecemasan: keluarga sakit/kecelakaan, dapet sms nuduh selingkuh n
punya bukti2nya, nuduh kena masalah hukum, dll

Kebingungan: sksd , bisa sksd ke yg dituju atau sksd ke temen deket/
keluarga, intinya bikin kita mikir gajelas


On Jun 6, 2:49 am, Vanda <vanda...@gmail.com> wrote:
> Logatnya kearab2an ya? Saya 2x ditelp usaha penipuan model gini. Saya ulur2
> waktunya biar dia rugi, sampe akhirnya dia keluarin sumpah serapah setelah
> tau saya kerjain
>
> Beginilah jadinya kalau bisa dapetin nomer perdana dengan mudah. Tindak
> kriminal terjadi karena ada kesempatan
>
> On Jun 5, 2011 6:22 AM, "Adrianto G" <adfant...@gmail.com> wrote:
>
> Ikutan nimbrung ya..
> Udah dari 2thn yg lalu, gw sering dpt yg beginian.
>
> Pernah, ada org telp ke no fren (maaf merk) gw,dia bilang dengan nada ala
> cust.service bhw gw menang undian yg disiarin live semalem di tran$tv, pdhl
> jelas2 gw semalem ntn acr "bioskop tran$tv",hehehe..
> Gw ajak dia debat bentar (kira2 5mnt), gw ngotot kalo semlm gak ada acr
> undian.. Dia ngotot kalo ada acr undian,dia nyalahin gw,katanya mungkin pas
> diundi,gw pas ke wc,wkwkwkwkk...
> Gw tembak dia "bpk mau nipu ya?" (sambil gw ketawa lebay ala sinchan),
> dianya marah,nyebut2 gw "bodoh,dikasih duit ga mau, anj1ng loe, dst..dst"
> Singkat cerita...gw tutup telp gw,eh malah dia neror gw pake no.aneh2 yg
> ngaku dari petinggi fren lah,dari kantor notaris yg berwenang dengan undian
> fren tsb lah, dari tran$tv lah, hehe, serasa artis gw..... Btw meski ngaku
> dari mana2, satu hal bikin gw geli, suaranya dan logatnya sama (ga usah
> disebut disini deh),hehehe...ga kreatif bgt.
>
> So beware and be smart
> Regards
>
> Sent from DHD
>
> On Jun 4, 2011 10:18 PM, "R. Prayogo" <fixie...@gmail.com> wrote:
>
>
>
> > Wah, saya juga ngalamin tuh...
> > -----Original Message-----
> > From: Rivelino Satya Nugraha <rivelino1...@gmail.com>
> > Sender: id-an...
> > To: <id-android@googlegroups.com>
> > Reply-To: id-android@googlegroups.com
> > Subject: Re: [id-android] WTI : percobaan penipuan
>
> > Gw juga pernah ditelpon ngakunya pulisi k...
>
> --
>
> "Indonesian Android Community" Join:http://forum.android.or.id
>
> ===============
> Xperia arc with Mo...

--
"Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id

===============
Xperia arc with Mobile BRAVIA Engine
http://www.sonyericsson.com/product/xperiaarc/video/mbe
---------------------
Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet
--------------------
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: info@pings-mobile.com Ph. 021-96087100
--------------------
i-gadget Store - BEC Bandung
E-mail: ary@i-gadgetstore.com Ph. 0812-21111191
--------------------
Toko EceranShop - BEC Bandung
E-mail: willy@eceranshop.com Ph. 0815-56599888
===============

Aturan Jualan dan Kloteran ID-Android http://goo.gl/YBN21

No comments:

Post a Comment