Friday, July 30, 2010

[id-android] WTI: Update Froyo untuk Galaxy S Bocor di Internet

VIVAnews - Samsung I9000 Galaxy S akan menyediakan update sistem operasi Android v2.2 (Froyo) yang dijadwalkan September mendatang. Namun, update tersebut telah beredar di Internet hari ini.

Bukan tak disengaja, Samsung ternyata memang menyediakan link resmi untuk update firmware Froyo versi uji coba bagi pengguna Galaxy S yang ingin 'mencicipinya'. Samsung I9000 yang berkesempatan untuk mengadopsi Froyo pertama on-board (yang disebut I9000XXJP1) telah siap diunduh.

Ikuti instruksi yang diberikan secara teliti dan seksama. I9000XXJP1 cukup stabil dan untuk kinerja pastinya lebih cepat dari Eclair (Android v2.1). Tapi, menurut pengalaman beberapa orang yang telah mencobanya, performa akan tetap berat jika dipaksa multitasking.

Samsung I9000 Galaxy S hadir dengan kapasitas RAM 512 RAM. Ponsel berdimensi 12,4 x 6,4 x 0,9 cm dengan bobot 118 gram ini muncul pertama kali dengan OS Android 2.1 alias Eclair. Untuk CPU, Samsung membenamkan prosesor ARM Cortex A8 bertenaga 1GHz.

Dari sisi multimedia, terdapat kamera 5MP beresolusi 2592 x 1944 piksel dengan fitur autofocus, geo-tagging, touch focus, pendeteksi wajah, dan senyum, yang dilengkapi pula dengan fungsi perekam video.

Sementara itu, untuk konektivitas, Galaxy S menyuguhkan akses data 3G HSDPA 7,2 Mbps / HSUPA 5,76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0 A2DP, dan micro USB 2.0.

Di Indonesia, ponsel layar sentuh andalan Samsung ini dijual seharga Rp6,49 juta, lengkap dengan internetan gratis 500MB per bulan selama 6 bulan dari Telkomsel.

Di level dunia, Samsung Galaxy S mendapat sambutan baik. Baru-baru ini, produk itu disejajarkan dengan Google Nexus One dan iPhone 4 sebagai salah satu dari tiga ponsel layar sentuh terbaik di dunia versi harian Telegraph asal Inggris. (GSM Arena) (art)

• VIVAnews

http://teknologi.vivanews.com/news/read/168011-update-froyo-untuk-galaxy-s-bocor-di-internet

--
Salam,


Agus Hamonangan

http://groups.google.com/group/id-android
http://groups.google.com/group/id-gtug
Gtalk  : agus.hamonangan
Follow : @agushamonangan
E-mail :  id.android@gmail.com

--
"Indonesian Android Community [id-android]"
 
Join: http://groups.google.com/group/id-android/subscribe?hl=en-GB
Moderator: id.android@gmail.com
ID Android Developer: http://groups.google.com/group/id-android-dev
ID Android Surabaya: http://groups.google.com/group/id-android-sby
ID Android on FB: http://www.facebook.com/group.php?gid=112207700729

No comments:

Post a Comment